Usai Ramadan Ponpes YMDAI Lanjutkan Lagi Pengajian Rutin Majelis Taklim Kaum Ibu



Usai Ramadan Ponpes YMDAI Lanjutkan Lagi Pengajian Rutin Majlis Taklim Kaum Ibu

TANGERANG, BantenLink.Com — Pondok Pesantren Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas (Ponpes YMDAI) beralamat di Kampung Manukung, Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Kamis (25/7/2019), mulai pukul 09.00 WIB hingga menjelang waktu shalat Zuhur, menggelar kembali Pengajian Bulanan Kaum Ibu Majlis Taklim Al Ikhlas. Pembukaan diadakan setelah libur rutin menjelang, saat dan pasca bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Kepengurusan Majlis Taklim, terdiri dari Ketua Hj Susilawati, Wakil Ketua Dian, Sekretaris Aisyah Falaq dan Bendahara Muhasanah, mengungkapkan kegiatan pengajian perdana untuk melanjutkan kegiatan sebelumnya yang rutin dilakukan.

Dalam kegiatan pengajian awal kaum ibu yang diawali pembacaan kitap suci Alquran itu, pengurus menghaturkan terima kasih atas kehadiran ustadz dan Ustadz Junaedi yang memberikan tausiah dan Ustadzah Susilawati yang memimpin shalawat. Kegiatan pengajian itu sendiri mendapatkan sambutan antusias dari ibu-ibu warga desa Rancabuaya dan sekitarnya sehingga yang hadir berkisar 300-an jamaah.

Pendiri dan Pembina YMDAI, Habibullah Al Faqir Illallah Endang Haryana Tajuddin Syarif Al Bantani, mengatakan dilaksanakannya kegiatan pengajian bulanan sebagai wadah mengajar, mempelajari serta memperdalam ilmu agama.

“Dalam pengajian yang diadakan, kegiatan diisi belajar dan mengajar serta dapat menjalin silaturahmi antarwarga, dan yang terpenting untuk saling menjaga menjaga ukhuwah islamiyah,” ucap Al Faqir pada bantenlink.com di Ponpes YMDAI, Sabtu (27/7/2019)

Pengajian tersebut, terangnya, juga merupakan kelanjutan pengajian rutin sebelumnya yang diadakan rutin di kantor YMDAI, jalan Murai, Cibodas, Kota Tangerang. Ada sekitar 300 kaum ibu di Kampung Manukung ini yang mengikuti pengajian perdana Majlis Taklim Al Ikhlas.

“Pengajian di sini rutin kami laksanakan sebulan sekali di minggu keempat setiap tanggal 25, atau mencocokkan tanggalnya asal bukan hari Jumat, Sabtu dan Minggu karena ada kegiatan lain,” sebut kiai yang juga akrab disapa Ustadz Endang Haryana itu.

Untuk kegiatan kedepannya, lanjutnya, yayasan akan mengaktifkan kembali pengajian untuk jamaah bapak yang dapat diikuti siapapun. Meski begitu kegiatan kaum bapak sudah berjalan yakni dzikir rutin bersama pada ba’da shalat Isya setiap hari Jumat malam Sabtu.

Rencananya, dalam waktu dekat pengajian kaum bapak akan dipindahkan waktu dari pagi hingga siang hari.

“Setiap PHBI (Peringatan Hari Besar) Islam YMDAI juga melaksanakan pengajian dan dzikir,” terangnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply