Dor! Polresta Tangerang Sikat Komplotan Cikande, 7 Motor Hasil Kejahatan Ditemukan



Polresta Tangerang ekspos penangkapan kelompok pencuri dan begal dari Cikande Serang dan menemukan 7 unit sepeda motor, Rabu (24/7/2019)

TANGERANG, Bantenlink.com — Polresta Tangerang berhasil menggulung kawanan maling dan begal bersenjata api setelah menembak kaki dua orang dari pelakunya. Setelah menangkap sebanyak 5 terduga pelakunya berhasil diamankan sebanyak 7 unit sepeda motor berbagai jenis.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Rabu (24/7/2019), awal penangkapan komplotan maling dan begal bermula saat Satrekrim unit kenderaan bermotor dibawah IPDA Muhammad Andrian menindaklanjuti Junaedi warga Cikupa yang kehilangan motor di parkiran Rumah makan Gumarang, Kampung Pasir, Desa Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, medio 2 Juli 2019, sekira jam 23.00 WIB.

“Setelah menyelidik dan mendalami laporan mulai ciri kenderaan hingga keterangan saksi-saksi serta menganalisa dan melakukan pemgembangan termasuk mempelajari jaringan dan modus operandi terduga pelaku, pada Selasa 16 Juli 2019 dari observasi diidentifikasi tentang keberadaan motor korban di wilayah Balaraja.

Saat itu anggota kami melihat sesorang mengenderai salah satu sepeda motor Honda Beat hitam. Saat didekati dan dicegat pria tersebut malah melarikan diri. Saat dilakukan pemeriksaan diketahui berinisial N alias A (26). dilaporkan korban. Motor yang dikendarainya merupakan hasil kejahatan di rumah makan Gumarang yang dilaporkan Junaedi,” papar Kapolresta Tangerang.

Dari interogasi yang dilakukan, lanjut Sabilul Alif, N alias A mengakui dalam melakukan bersama beberapa komplotan yang memgontrak di kawasan Tambak, Cikande Serang. N Alias A dalam aksi kejahatannya bekerja sama dengan rekan-rekannya RN (29).

“Di rumah kontrakan tersebut ada juga rekan N lainnya yakni RN yang berprofesi sama. Ditempat itu juga ditangkap AH (23) dan YAP (26), berperan sebagai joki atau yang menyembunyikan hasil kejahatan,” imbuh Sabilul.

Disebutkan Kapolresta Tangerang, dalam menjalankan aksinya komplotan Cikande Serang tersebut selalu membawa pistol rakitan berjenis revolver 3,8 mm lengkap dengan butir peluru, dan pisau untuk senjata apabila korban melakukan perlawanan. Dalam menjalankan aksi kejahatannya komplotan tersebut membawa kunci leter T, kunci duplikat dan magnetik.

“Alhasil sebanyak 7 unit motor curian dan rampasan, yakni Yamaha MX merah-hitam tahun 2012, Honda Beat Streat putih 2018, Honda Beat Magenta-Hitam 2019, Honda Beat Streat Hitam 2018, Honda beat Hitam 2017, Beat Hitam 2018, Kawasaki ninja 150 RR orange 2014 berhasil mereka gondol dan disimpan di kontrakan,” papar polisi nomor 1 di Kabupaten Tangerang itu.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, gembong penjahat Cikande Serang itu dengan barang bukti kejahatan mereka kini diamankan di Mapolresta Tangerang. Atas perbuatannya masing-masing dijerat ancaman pasal 363 KUHP dengan hukuman 5 tahun.

EDY TANJUNG

Leave a Reply