Inovasi Camat Manjakan Warga, Disini Urus KTP Boleh Sambil Ngopi dan Selfie



Inovasi Camat Manjakan Warga, Disini Urus KTP Boleh Sambil Ngopi dan Selfie br />

TANGERANG, Bantenlink.com — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melimpahkan kewenangannya kepada Camat dalam memberikan fasilitas prima kepada masyarakat untuk pelayanan administrasi maupun perizinan.

Dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan melayani masyarakat tersebut, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,tanpa henti melakukan inovasi atau yang hal yang baru serta berkelanjutan.

Menurut Camat Kelapadua, Dadan Gandana, inovasi berkelanjutan dilakukan karena wilayah yang dipimpinnya merupakan wilayah perkotaan dan permukiman tertata. Mulai dari kawasan perkantoran, bisnis, hotel, hingga wisata moderen seperti mal.

“Masyarakat disini heterogen, dimana kita tidak bisa tebang pilih. Juga harus memanjakan masyarakat agar tidak bosan,” ungkap Dadan Gandana, Senin (15/7/2019.

Untuk itu, Pemerintah Kecamatan Kelapadua, lanjut Dadan, membuat terobosan pelayanan yang tak kalah dengan suasana moderen di lingkungan sekitar.

“Saking memanjakan masyarakat yang datang ke kantor, kami bahkan memikirkan bagaimana membuat suasana ala milenial, seperti bisa berswafoto atau selfie dan dapat ngopi dengan nyeduh sendiri sambil menunggu selesai yang diurus,” ungkap Camat Kelapadua itu.

Terobosan yang dilakukannya ternyata mendapatkan respon positif dari Martha Kondi (56), warga Perumahan Palem Semi, Karawaci, Kelurahan Bencongan.

Seorang pengusaha itu mengakui, suasana kantor kecamatan ini memang nyaman, tak kaku seperti biasanya saat datang ke kantor pemerintahan. Diceritakannya saya datang mengambil nomor antrian dipanggil menyerahkan berkas, bisa sambil foto-foto dan ngopi menunggu.

“Foto-foto dulu sambil menunggu dan minum kopi, dengan suasana cukup nyaman. Apalagi dilayani petugas begitu sigap, yang dengan tidak lama menunggu langsung dipanggil,” ucap Martha.

Martha datang bersama cucunya ke kecamatan Kelapadua untuk mengurus pembuatan KTP cucunya yang sudah berusia 18 tahun. Pada pukul 14.15 WIB mengambil antrian nomor 112. Selang dua menit langsung dipanggil.

“Saya datang mengurus KTP cucu saya, sampai disini dilayani dan berkas langsung diterima terus perekaman e-KTP,” tutur Martha dengan merasa senang.

(Sutisna/Edy).

Leave a Reply