Perayaan HUT RI ke-74 RW 13 Binong Dimeriahkan Senam Bersama, Karnaval & Doorprize



Perayaan HUT RI ke-74 RW 13 Binong Diawali Senam Pagi dan Karnaval Bersama

Panitia perayaan HUT RI ke-74 RW 13 Kel Binong, Kec Curug, Kab Tangerang

TANGERANG, Bantenlink.com — Ketua RW 13 Kel Binong, Kec Curug, Kab Tangerang, Haerul, membuka kegiatan perayaan HUT RI ke-74 yang dihadiri ratusan warga setempat, di lapangan bola voli RT 10 RW 13, Minggu (14/7/2019).

Pembukaan perayaan HUT RI tersebut ditandai pelepasan balon ke udara oleh Ketua RW 13. Sebelumnya, warga yang hadir mendapatkan sarapan bubur gratis dan melakulan senam pagi bersama.

Suasana khidmad dan khusuk terasa saat warga RW 13 bareng menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan memanjatkan doa bersama yang dipimpin ustadz Suhaeri. Setelah itu secara simbolis dilakukan pembukaan HUT RI ke-74 RW 15 Binong.

Dilanjutkan dengan pelaksanaan karnaval sepeda hias anak-anak serta gerak jalan santai bapak ibu yang diwarnai pemberian sebanyak 50 doorprize, yang disediakan panitia berasal dari donatur.

“Pembukaan perayaan HUT RI ke-74 di RW 13, kita meriahkan dengan senam pagi bersama, yang nantinya akan terus dilaksanakan setiap pagi hari Minggu.

Ada 7 cabang lomba olahraga atau POR, diantaranya futsal dan voli putri. Selain itu diadakan juga lomba tumpeng antar RT, yakni dari RT 01-RT 11 yang akan mendatangkan juri dari luar wilayah,” papar Ketua RW 13 Haerul.

Namun begitu, dia sebutkan, inti perayaan HUT RI di RW 13 selain memperingati hari Proklamasi 17 Agustus 1945, juga untuk merayakan kebersamaan di wilayah yang dipimpinnya.

“Intinya, untuk mengikat silaturahmi antar warga di RW 13. Pada malam puncak perayaan 17 Agustus 1945 ke-74 nanti akan kita adakan makan bersama,” kata Haerul.

Dia menambahkan, pelaksanaan pembukaab HUT RI dengan senam pagi dan gerak jalan bersama, akan membuat badan sehat.

Dilaksanakan Karang Taruna

Terkait kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna RW 13, Ketua RW 13 berharap agar pelaksanaannya berjalan dengan mudah dan lancar. Terlebih karena yang mengadakan dan melaksanakannya adalah Karang Taruna.

“Untuk itu mari kita mendukung seluruh kegiatan-kegiatan yang dilakukan kaum muda di wilayah kita ini,” harap Haerul.

Didampingi Sekretaris RW 13 Eri dan Bendahara RW 13 Supriyanto, Ketua RW Khaerul menghaturkan terima kasih kepada semua warga yang telah melangkahkan kaki untuk senam pagi bersama, mengikuti pembukaan perayaan HUT RI ke-74 serta karnaval dan gerak jalan santai bersama di lingkungan perumahan Binong Permai.

“Dan yang penting lagi, insyaallah kalau kas RW 13 mencukupi secara rutin setiap hari Minggu pagi kita akan melaksanakan senam pagi bersama, agar seluruh warga RW 13 sehat, selalu semangat dan dapat saling menjalin silaturahmi,” cetus Haerul.

Untuk Karang Taruna RW 13, lanjutnya, selain bertugas untuk menyukseskan perayaan HUT RI, kesempatan seperti ini bisa dibuat sebagai sesuatu hal yang positif, misalnya membantu pembayaran rekening listrik warga secara kolektif.

“Untuk yang mau, silakan Bapak-ibu bikin skedul dengan Karang Taruna yang bekerja sama dengan BNI. Nantinya akan datang secara door to door setiap awal bulan. Daripada antri di Alfamart, lebih baik Bapak-ibu secara tidak langsung membantu kas Karang Taruna, ya mungkin tidak berat ada administrasi untuk motivasi dan kemajuan Karang Taruna sebesar Rp 5000 per bulan,” imbau RW Haerul.

Diterangkannya, adapun dikenakan biaya administrasi, karena Karang Taruna butuh modal untuk dapat menunjang kegiatan-kegiatan, sehingga kegiatannya lebih terarah positif dan memberikan motivasi yang bermanfaat kedepannya.

“Oh, ya, untuk kegiatan pembukaan lomba ini mendapatkan sponsor makan bubur gratis dari H Dede. Begitu juga untuk kegiatan malam puncak warga akan mendapatkan makan baso bersama,” kata Haerul yang mendapatkan applaus warga dan disambut H Dede dengan senyum sumringah

Senada Ketua RW 13, Ketua Karang Taruna RW 13, Surya Bima Mahendratta, dalam sambutannya mengakui, kegiatan berjalan lancar atas dukungan banyak fihak atau seluruh warga. Terutama Ketua RW 13 H0aerul, mantan Panitia HUT RI yang berpengalaman Nyoman dan sponsor H Dede serta bantuan moril-material ibu-ibu.

“Tanpa bantuan emak-emak kegiatan ini tak mungkin berjalan. Apalagi ada sebanyak 7 cabang olahraga termasuk voli putri, yang akan digelar di lapangan RT 05, RT 10 dan RT 11. Kami selaku Karang Taruna RW 13 mengharapkan dukungan dan doa semuanya agar Karang Taruna terus maju dan kegiatan perayaan HUT RI ke-74 berjalan lancar hingga penutupan tanggal 17 Agustus 2019, nanti,” ujar Surya Bima.

EDY TANJUNG

Senam pagi bersama RW 12 Binong

Leave a Reply