Ingat Perampokan Toko Emas Balaraja? 2 Tersangka Kabur Dibekuk di Malaysia



Dua orang tersangka perampokan toko emas “Permata” di kecamatan Balaraja Kab Tangerang yang akhirnya dapat dibekuk petugas setelah kabur ke negara Malaysia

TANGERANG, BANTENLINK.COM — Masih ingatkah peristiwa perampokan toko mas “Permata” yang beralamat di simpang tiga pasar Balaraja pada 15 Juni 2019 sekira jam 09.00 WIB?

Akhirnya kedua pelaku, Naz dan Nur, kejar oleh Tim Jatanras Unit Reskrim Polresta Tangerang bersama Polda Banten di Malaysia. Namun tidak bisa dibawa balik ke Tangerang untuk pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, karena tersangkut hukum juga di daerahnya.

Sebelumnya, kedua penjahat yang merupakan WNA Malaysia itu kabur lagi ke negerinya setelah menjalankan aksinya di Tangerang, hingga mengejar pelaku ke mancanegara.

Setelah mengidentifikasi tersangka
dengan mencocokka rekaman cctv, dan didapat petunjuk gambar tersangka datang merampok dengan menggunakan mobil, diketahui sangat jelas bahwa benar perampok tersebut ialah orang yang berada di sekitar mobil yang merupakan sewaannya.

Atas dasar itu, tim gabungan kepolisian mencari tahu siapa pemilik mobil rental. Setelah jelas siapa penyewanya, yakni pelaku perampokan toko emas “Permata” Balaraja, polisi pun mengejar kedua tersangka hingga ke luar negeri, setelah diketahui berada di suatu wilayah di negara Malaysia.

Saat bertemu dengan salah seorang tersangka, Naz, polisi langsung mencocokkan ciri-cirinya.
Selain menemukan Nas polisi juga mendapati tersangka lain, Nr.

Yang menguatkan, Naz sedang mengenakan sepatu bermerek Adidas, seperti yang dikenakannya sebagaimana yang terekam cctv, saat berada didekat mobil yang disewa dan digunakannya. Mobil itulah awal pembuka tabir keberadaan perampok emas tersebut.

Ed

Leave a Reply