Muhlis PDIP: Cor Jalan Legok di Malangnengah, Karangtengah & Cirarab, Aspirasi



Muhlis PDIP: Cor Jalan Legok di Malangnengah, Karangtengah & Cirarab, Aspirasi

TANGERANG, BANTENLINK.COM — Insfrastruktur jalan raya Legok-Parungpanjang, tepatnya di ruas wilayah desa Karangtengah, Malangnengah dan Cirarab beberapa tahun belakangan ini kondisinya sangat rusak, namun di tahun 2018 ditunda perbaikannya.

Anggota DPRD Provinsi Banten, Muhlis, mengungkapkan, saat jalan akan diperbaiki Pemprov Banten tahun lalu, terkendala adanya penolakan masyarakat setempat yang meminta digali dulu sebelum dicor. Akhirnya anggarannya tidak dapat direalisasikan pada 2018 dan terpaksa dialihkan ke ruas jalan lain.

“Benar, pembangunan perbaikan jalan Legok-Parungpanjang sempat tertunda karena sebelumnya elemen masyarakat menginginkan jika jalan dibangun harus menggalinya terlebih dulu,” ucap Muhlis saat bantenlink.com menemuinya, Minggu (7/7/2019).

Dijelaskannya, perlunya dilakukan penggalian betonisasi (cor semen) jalan, karena kondisi jalan yang sudah cukup tinggi dan akan semakin tinggi. Warga mengkhawatirkan hal ini akan membuat rumah penduduk berada di posisi lebih rendah dan riskan mengalami kebanjiran.

“Tapi sekarang pembangunan beberapa ruas jalan Legok-Parungpanjang ini sudah tidak masalah. Sudah clear. Sejak awal semester kedua 2019 sudah dibongkar dan dibetonisasi atau dicor kembali. Ini sebagai aspirasi,” terang wakil rakyat dari PDIP itu.

EDY TANJUNG

Leave a Reply