Info Warga Mau Ada Transaksi, Pemilik Sabu 0,60 Gram Dibekuk Polsek Cisoka



Info Warga Mau Ada Transaksi, Pemilik Sabu 0,60 Gram Dibekuk Polsek Cisoka

TANGERANG, BANTENLINK.COM — Seusai mendapat infomasi dari warga tentang akan ada transaksi narkoba, seorang pemilik sabu seberat 0,60 Gram dibekuk oleh jajaran Polsek Cisoka.

Kanit Reskrim kepolisian setempat bersama anggota melakukan pengungkapan tindak pidana dugaan kasus penyalahgunaan narkotika terkait Pasal 114 dan 112 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolsek Cikupa AKP Uka Subakti mengungkapkan, berdasarkan LP/04/A/VI/2019/Sek-Cisoka, tanggal 28 Juni 2019, bahwa pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2019 sekira jam 21.00 WIB, di pom bensin Sumur Bandung, tepatnya Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

“DS, (33), warga Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang ditangkap karena memiliki 2 paket kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,60 gram dimasukan plastik bening,” ungkap Kapolsek Cisoka.

Uka Subakti menambahkan, dari penangkapan DS berhasil diamankan buah alat hisap sabu (bong ) berupa botol sprite dan sedotan yang lengkap dengan cangklongnya. Selain itu juga diamankan satu unit sepeda motor merk Yamaha Z No.Pol F 6992 FN warna hitam unit hanphone merek samsung warna hitam.

“Pelaku diamankan karena pada saat dilakukan penggeledahan kedapatan memiliki membawa dan menyimpan serta mengedarkan narkotika jenis sabu yang disimpan di bawah jok motor dan diakui kepemilikannya oleh pelaku,” terangnya.

Lebih jauh Kapolsek Cisoka menyebutkan, penangkapan dilakukan saat Anggota Reskrim Polsek Cisoka dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Subarjo bersama anggota melaksanakan patroli kewilayahan.

“Di dekat Pom bensin di Kampung Sumur Bandung Jayanti berdasarkan info dari masyarakat seseorang dicurigai diduga akan melakukan transaksi narkotika. Kemudian anggota Polsek Cisoka langsung melakukan penggeledahan, dan di bawah jok sepeda motor diketemukan paketan yang diduga narkotika jenis sabu serta alat hisapnya lengkap dengan cangklongnya.

Dari hasil intrograsi barang- barang tersebut diakui pelaku merupakan miliknya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan dan di bawa ke Polsek Cisoka guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

EDY TANJUNG

Leave a Reply