Kiai Ponpes Miftahul Khaer di Wisuda TK, Gapai Cita-cita Setinggi Langit



 

 

 

Kiai Ponpes Miftahul Khaer di Wisuda TK, Gapai Cita-cita Setinggi Langit

TANGERANG, BANTENLINK.COM – Pondok Pesantren Miftahul Khaer (Ponpes MK), Kampung Babakan, Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/6/2019), menggelar Wisuda Santriwan-santriwati tingkat Taman Kanak Kanak  (Raudhatul Athfal) tahun pelajaran 2018-2019.
Pengasuh Ponpes MK, KH Hafis Gunawan SPd, mengatakan kegiatan wisuda sekaligus pentas santri rutin dilaksanakan setiap tahunnya setelah menyelesaikan materi kegiatan belajar mengajar secara keseluruhan.
“Prosesi Wisuda yang kami laksanakan menandakan santriwan dan santriwati kelas nol besar atau kelas B sudah selesai pendidikannya dan bisa masuk ke jenjang pendidikan MI atau sekolah dasar,” tutur Hafis Gunawan.
Ditambahkannya, kegiatan wisuda TK tahun ini mengambil tema: “Menggapai Cita-cita Setinggi Langit. “Artinya jangan pernah berhenti untuk mencari ilmu pengetahuan semasa dari kecil hingga akhir hayat,” lanjutnya.
Pantauan wartawan, sebelum dan hingga dilaksanakan wisuda para santriwan dan santriwati cilik tampak ceria mengikuti. Bocah-bocah tersebut tampak riang saat didandani ibu masing-masing dan dipakaikan pakaian wisuda di kelas sebelum hadir di panggung acara.
Foto-foto
Setelah didandani mamanya, satu per satu para santriwan-santriwati cilik yang cerdas ceria itu bergiliran maju ke layar bergambar rak buku yang menempel di salah satu sisi dinding untuk melakukan foto wisuda yang dilakukan fotografer.
“Foto untuk dipajang di dinding dan berguna sebagai kenang-kenangan di kemudian hari,” ucap seorang mama santri. Eit iya, sebelumnya, saat wartawan memasuki ruang pemotretan dan cepret-cepret sempat langsung memanggil anak-anak untuk berkumpul. “Ayo anak-anak kumpul, ada pak wartawan kita difoto. Nanti masuk koran,” imbuhnya.
EDY TANJUNG

Leave a Reply