Pelepasan Siswa & Perayaan Kenaikan Kelas Digelar di SDN Kampungbambu 1



Serangkaian kegiatan pelepasan dan perayaan kenaikan kelas yang terlaksana dengan meriah namun hikmat, Kamis di SDN Kampungbambu 1, Kamis (19/6/2019)

KAB TANGERANG, BANTENLINK.COM — Sebanyak 106 siswa-siswi kelas 6 dan ratusan murid dibawahnya mengikuti kegiatan pelepasan yang telah dinyatakan lulus dan perayaan kenaikan kelas di SDN Kampungbambu 1, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang pada Rabu, 19 Juni 2019.

Tampak dalam acara pelepasan siswa yang terlaksana dengan meriah namun himat tersebut Pengawas SD untuk wilayah Kecamatan Kelapadua, Kasi Pemerintahan Kelurahan Kelapadua, sesepuh yang merupakan mantan kepala sekolah SDN Kampungbambu 1, Komite sekolah, dewan guru, tokoh masyarakat, orang tua dan para siswa.

Kepala SDN Sumintho SPd MM dalam kata sambutannya mengatakan, pelepasan siswa yang lulus sudah angkatan ke-31 sejak sekolah di perumahan Dasana Indah tersebut didirikan pada tahun 1998. Disebutkannya, sampai saat ini sudah tak terhitung saking banyak lulusan yang berhasil dan mengabdi di masyarakat.

“Saya merasa bersyukur dan terharu atas kelulusan siswa-siswi sebanyak 100% pada angkatan ini, yang akan meninggalkan sekolah ini untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP, Madrasah Tsanawiyah maupun mondok di Pondok Pesantren,” ucap Sumintho yang membuat suasana meriah namun terasa penuh hikmat.

Ditambahkannya, selain melaksanakan kegiatan pelepasan siswa yang telah lulus, SDN Kampungbambu 1 juga melaksanakan acara perayaan kenaikan kelas yang diisi dengan pentas seni siswa yang berlangsung dari pagi hingga siang hari. Tak lain untuk menampilkan pencapaian dan apresiasi terhadap prestasi dan pengabadian kenang-kenangan dari para siswa.

“Dalam kesempatan hari ini kami mengapresiasi dan memberikan hadiah kepada siswa-siswi siswi yang berprestasi dan telah mengharumkan nama sekolah. Kami mengucapkan terima kasih pada komite sekolah dan masyarakat yang telah bersinergi memajukan SDN Kampungbambu 1. Acara ini pun tak mungkin bisa terlaksana tanpa gagasan dan dukungan orang tua murid,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang mewakili orang tua murid mengakui paguyuban mereka yang menginisiasi agar dapat terselenggara acara yang sangat berguna dan bisa menjadi contoh serta menjadi kenang-kenangan yang tak dapat dilupakan bagi para siswa-siswi dalam perjalanan kehidupan.

“Saya mewakili orang tua murid yang sudah lulus, menghaturkan terima kasih tak terhingga kepada para dewan guru yang telah mendidik dan membimbing sebaik-baiknya anak-anak kami selama bersekolah hingga lulus dari sini. Tak lupa ucapan banyak terimakasih kepada para orang tua murid dan komite sekolah yang kompak dan telah bahu-membahu bersama-sama sehingga terlaksananya kegiatan positif ini,” ungkap yang mewakili wali murid itu.

EDY TANJUNG

Leave a Reply