Pelaksanaan PPDB di SMAN 1 dan SMAN 6 Kab Tangerang Lancar



Suasana PPDB di salah satu SMA Negeri di Kab Tangerang

Tangerang,BantenLinkCom — Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 6 Kabupaten Tangerang berjalan cukup lancar.  Pantauan langsung awak media, secara Senin (17/6/2019), pada pendaftaran , calon peserta didik didampingi orang sudah hadir berkerumun antri sejak pukul 07.30-15.00 WIB untuk mengambil nomor antrian.

“Nomor antrian 1-200 melakukan registrasi berkas dan input data pada hari pertama. Kemudian nomor urut selanjutnya melakukan registrasi di hari berikutnya dengan kelipatan angka dua ratus perhari hingga 22 Juni mendatang,” ungkap salah seorang petugas PPDB

Salah satu orang tua calon siswa pendaftar yang enggan menyebutkan namanya mengakui, pelaksanaan PPDB berjalan cukup baik mulai dari pengunduhan formulir secara online, pengisian, penyerahan berkas, validasi hingga proses penginputan data di sekolah tujuan. ”

“Nggak repot, cuma ngumpulin formulir, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Siswa dan SKHUN,” katanya.

Dijelaskan, dirinya datang sejak pukul 07.15 WIB dan langsung mendapatkan nomor antrian 43 dengan hanya waktu menunggu selama 30 menit.

“Setelah persyaratan divalidasi dan diinput selama kurang lebih 45 menit, selesai,” kata dia.

Di tempat terpisah, Ujang Rafiudin selaku Plt Sekretaris Dindikbud Provinsi Banten kepada wartawan, menyatakan dari data dari help desk yang dijaga oleh salah satu Kasi di Dindikbud Provinsi Banten pada prinsipnya pelaksanaan berjalan lancar.

“Memang penumpukan berkas terjadi hari ini,namun kami himbau masyarakat tak perlu tergesa-gesa dan khawatir. Karena yang menjadi tolak ukur adalah jarak sekolah terdekat, bukan siapa cepat dia dapat,” ujarnya lewat sambungan seluler.

Terkait jaringan internet, ucap Ujang lagi, baik wilayah perkotaan dan non perkotaan seperti Banten Kidul, berdasarkan pantauan timnya berjalan cukup lancar.

“Website sekolah yang kami pantau di non perkotaan seperti di Kecamatan Cilograng, Malimping, Menes dan Panggarangan, jaringan internet berjalan cukup baik. Untuk sekolah yang berada di perkotaan kami pastikan tidak ada alasan kendala jaringan,” jelas Ujang.

mad/ed

Leave a Reply