Abdul Rojak: Ada Tahapan Masuk ke Pilwalkot Tangerang Selatan 2020



Abdul Rojak

TANGSEL, BANTENLINK.COM — Meski Pilwalkot (pemilihan wali kota) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten dilaksanakan pada tahun 2020 serta adanya tahapan dan persyaratan, namun telah mencuat beberapa nama yang diusung masyarakat berasal dari daerah penyanggah DKI Jakarta ini.

Sebut saja ada nama Benyamin Davnie (wakil walikota Tangsel), Dudung (mantan sekretaris daerah, Sekda, Tangsel), Muhammad (Sekda Tangsel) Andiara (tokoh muda Banten) serta Intan, Kemal dan Suhendar yang semuanya merupakan tokoh muda Tangsel.

Salah seorang yang lainnya masuk “bursa” bakal calon wali kota Tangsel lagi yaitu Abdul Rojak. Birokrat muda yang tinggal di. Kelurahan Cilenggang, kecamatan Serpong tersebut sampai saat ini masih menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Tangsel.

Saat open house yang digelar di kediamannya beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah dihadiri berbagai kalangan masyarakat. Waktu ditanya tentang ikut-tidaknya meramaikan “bursa” suksesi wali kota Tangsel responnya belum mengakuinya.

“Biarkan mengalir saja seperti air. Cair saja,” kata Abdul Rojak.

Terkait suksesi Wali Kota Tangerang Selatan yang akan menggantikan Ibu Airin di tahun 2020, lanjutnya, waktunya masih cukup lama.

“Biarkan masyarakat yang menilai, memilah dan memilih siapa yang tepat menjadi pengganti pemimpin Kota Tangerang Selatan nanti,” tambahnya.

Rojak menyebutkan, ada yang harus ditempuh untuk menjadi calon wali kota (Cawalkot).

“Kalau saat ini mulai bermunculan nama-nama yang diusung masyarakat dari kalangan birokrat, parpol, tokoh agama dan masyarakat, ya masih harus mengikuti tahapan-tahapan dan persyaratannya,” pungkas dia.

 

EDY TANJUNG

Leave a Reply