Viral! Kapolres akan Sambangi Kodim Cilacap, Dandim Perintahkan Bawahan Menghadirinya



Surat Pernyataan AKBP Lalu Muhamad Iwan

CILACAP | BantenLink — Terkait penyampaian hukuman atau tindakan yang akan diberikan Kapolres Cilacap kepada AKBP Lalu Muhamad Iwan yang tersandung soal kesalahpahaman di Hotel Atrium Cilacap beberapa hari lalu, beredar info viral Komandan Kodim 0703/Cilacap pada 7 Juni 2019, memberikan perintah kepada bawahan yakni para Danramil jajaran, para Pa Staf, Danunit Intel dan Kapoktuud.

Perintah tersebut agar jajaran dibawahnya hadir dan menghadirkan seluruh anggotanya, kecuali yang melaksanakan Dinas Dalam pada Senin 10 Juni 2019, jam 07.00 WIB, dengan berpakaian PDL Rompi berbaret tanpa kopel di Makodim 0703/Cilacap.

Perintah Komandan Kodim 07/03/Cilacap tersebut berawal dari peristiwa pada hari Senin 3 Juni 2019 pukul 04.20 WIB di Hotel Atrium Premiere Cilacap. Peristiwa AKBP Lalu Muhammad Iwan (Kasubbag Opswil Sops Mabes Polri), yang viral selama berhari-hari di media sosial, menuduh Brigjen TNI Subagyo (Direktur peralatan Angkatan Darat) dan rombongannya mencuri handphone-
miliknya, sampai-sampai ingin menggeledah semuanya.

Ternyata, setelah handphone AKBP Lalu di-check dengan menggunakan handphone pegawai hotel bernama Rudianto, malah berdering, dan posisinya terlihat dari CCTV masih berada di atas meja makan yang bersangkutan.

Atas kejadian tersebut, Dandim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto segera mengambil langkah. Eks Danyon 14 Kopassus itu memerintahkan anggota Kodim Cilacap menjaga lingkungan sekitar hotel agar AKBP Lalu untuk tidak meninggalkan hotel sampai masalahnya selesai.

Dandim Cilacap pun mendatangi hotel dan minta keterangan kepada AKBP Lalu yang datang beserta rombongannya. Dan akhirnya mengakui kesalahan sangat fatal tersebut.

Terakhir, AKBP Lalu bersedia membuat dan menandatangani surat pernyataan dengan materai yang berisikan minta maaf kepada Brigjen TNI Subagyo dan keluarga.

Ed

Surat perintah untuk menghadiri

Leave a Reply