Terungkap di Bukber Warga Binong Menangkan Rispanel, Pembangunan Berlanjut Lagi



Rispanel Arya Anggota DPRD Kab Tangerang sekaligus V
Caleg Jadi Periode 2019-2014

TANGERANG | Bantenlink.Com — Pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya di Kelurahan Binong, Kecamatan
Curug, Kabupaten Tangerang akan dilanjutkan lagi. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019, Rispanel Arya SST MM, saat buka puasa bersama (bukber) dengan para tokoh masyarakat dan tim relawan pemenangannya yang diadakan di kediamannya, Kamis (30/5/2019).

Kegiatan buka puasa yang dihadiri Anggota DPRD Propinsi Banten Tuti Elfita dan srikandi PKS Nurjanah Nawawi tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran yang dilanjutkan dengan sambutan tokoh masyarakat H Sudar dan Ketua SahaRA Yanto. Sebelum buka puasa dan shalat maghrib bersama secara khusuk dilakukan tausiah dan doa bersama buka puasa.

Kader terbaik PKS Tuti Elfita dan Nurjana Nawawi


“Saya panjatkan puji syukur atas nikmat yang diberikan SWT karena dapat berkumpul dengan para ketua RW 01-RW 22 dan tim relawan SahaRA di Kelurahan Binong. Saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang telah mendukung dan mempercayakan saya di Pemilu 2019, kembali menduduki kursi legislatif Kabupaten Tangerang periode 2019-2024,” paparnya di hadapan seratusan orang yang hadir pada kegiatan itu.

Menurut Rispanel Arya, agenda kerjanya kedepan akan mengawal dan mengadvokasi usulan masyarakat untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab) agar dapat melanjutkan pembangunan yang telah menjadi skala prioritas daerah pilihan (dapil) lima di kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa, terutama kepada Kelurahan Binong.

Para tokoh masyarakat Binong


“Yang menjadi skala prioritas saya hingga 31 Agustus 2019 atau akhir jabatan periode 2014-2019, adalah mengusulkan pembangunan kembali balai warga atau pos RW 08 di RT 04 yang kondisinya sudah hampir rubuh. Termasuk agar usulan lainnya yang sudah masuk supaya dapat direalisasikan pada Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019,” beber Rispanel.

Dengan kemenangan yang diraihnya lantaran mendapatkan dukungan yang luar biasa dan signifikan dari warga Binong, ia bahkan memastikan usulan-usulan yang masuk kemudian bisa masuk dalam rentang lima tahun kedepan, setelah dirinya duduk kembali di DPRD Kabupaten Tangerang.

“Hampir 80 persen dari 75 kegiatan pembangunan berbagai infrastruktur sudah terlaksana di dapil lima. Di kelurahan Binong hampir separuhnya bisa saya kawal dan advokasi dan sudah terlaksana. Untuk itu bagi para RW yang wilayahnya belum terjamah, ayo silahkan merapat untuk pengajuannya.

Mudah-mudahan usulan ini bisa menjadi PR saya secepatnya. Intinya dukungan dari semua RW dan relawan SahaRA di Binong menjadi prioritas karena sebagai basis pemenangan perolehan 6000 suara yang akan saya jaga,” tutur Rispanel lagi.

Para Srikandi SahaRA


Lanjutnya lagi, dengan mengucap syukur alhamdulillah, disebutkannya tidak mengeluarkan uang sepeser pun kepada warga Binong. Namun tetap mempercayakan suara untuk menjatuhkan pilihan kepadanya.

“Di Binong saya tidak mengasih uang walau Rp 25 ribu pun. Tentu saja uang tidak diterima warga Binong kecuali yang lebih penting pembangunan. Ternyata bersama-sama sepakat memilih saya,” ujarnya.

Tokoh masyarakat H Sudar


Sudar selaku Ketua RW 15 yang mewakili tokoh masyarakat, sekaligus Ketua Yayasan Berkibar, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rispanel, para ketua RW, tokoh masyarakat, alim ulama, kasepuhan, kaum ibu SahaRA dan seluruh yang hadir pada kegiatan buka puasa bersama.

“Saya sebenarnya tidak siap diminta sebagai tokoh masyarakat, namun karena sebagai muslim harus sami’na waato’na, ya harus terima jika diminta. Alhamdulillah, semua mimpi dan kerja keras kita telah di-ijabah Allah SWT, dengan kembali duduknya pak Rispanel jadi dewan.

Anggota DPRD Banten Tuti Elfita dan Rispanel Arya


Pertemuan pada sore hari ini kita menjadi saksi apa yang dikatakan pak Rispanel. Semoga nanti tetap berkomitmen dan amanah dengan janji-janjinya. Karena, kalau konsisten tidak sulit bagi Rispanel untuk rencana masa yang akan datang.

Ia membenarkan, keluarga besar warga di Binong tidak pernah meminta, itu karena rata-rata insyallah hampir semua berkenan dengan apa yang dikerjakan pak Rispanel Arya.

Contohnya, RW 15 dalam memenangkan bapak Rispanel. Walaupun ada calon yang lain masuk untuk mendapatkan suara dari warga. Selaku Ketua RW 15 yang disebut sebagai tokoh masyarakat, saya minta maaf kalau ada ucapan yang salah,” akunya.

Ketua SahaRA Yanto


Senada dengan Sudar, Ketua SahaRA, Yanto, mengungkapkan, keberhasilan Rispanel Arya merupakan keberhasilan seluruh warga Binong mulai dari RW 01 hingga RW 22.

“Keberhasilan dan kemenangan tersebut sebagai keberhasilan bersama warga, termasuk ibu-ibu SahaRa yang berjuang terus tanpa mengenal waktu untuk memenangkan Rispanel Arya, istilahnya sampai suami pun ditinggalkan. Termasuk LSM atau wartawan yang ikut membantu dan membuat laporan kinerja atau berita
Rispanel dengan nilai baik,” katanya.

EDY TANJUNG

Bunga rampai foto kegiatan bukber Rispanel Arya, tokoh masyarakat dan relawannya

Leave a Reply