Agar Lebaran Aman Polresta Tangerang Siapkan 9 Pos Mudik dan 645 Personil



Suasana saat apel Operasi Ketupat di Tigaraksa, Selasa (28/5/2019)

Polresta Tangerang Terjunkan 645 Personel agar Idul Fitri Aman dan Lancar

Tangerang | BantenLink.Com — Untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan lancar bagi pemudik yang merayakan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah Polres Kota (Polresta) Tangerang mendirikan 9 pos pengamanan dan menerjunkan sebanyak 645 personil.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif seusai apel gelar pasukan di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Selasa (28/5/2019).

“Ya, untuk keamanan pemudik dan yang merayakan Lebaran, sudah didirikan 9 pos pengamanan dan 645 personil,”ucap Sabilul Alif.

Meski begitu, dia menjelaskan,jumlah itu masih akan ditambah dengan bantuan personel dari berbagai instansi lain.

“Dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri kami akan melibatkan personil bantuan diantaranya 100 personel TNI, 30 personel Satpol PP (polisi pamongpraja) dan 30 petugas dinas perhubungan.

Juga 30 petugas medis dari dinas kesehatan, 30 personel dari Citra Bhayangkara, 30 anggota Pramuka, 10 unit dari pemadam kebakaran, dan 12 personel dari PT Marga Mandala Sakti,” paparnya.

Sabilul menjelaskan yang diterjunkan berjumlah berjumlah 914 personel.

Ditambahkannya, prioritas pengamanan pada Operasi Ketupat 2019 itu yakni masyarakat yang mudik lebaran, kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan jalur transportasi.

“Selain itu, yang juga diamankan yaitu tempat keramaian, permukiman penduduk, dan pusat perbelanjaan. Termasuk obyek wisata dan tempat ibadah,” tambahnya.

Sabilul menerangkan, fasilitas pengamanan suasana lebaran tersebut, pihaknya telah mendirikan 9 pos pengamanan.

“Sembilan pos pengamanan itu tersebar di beberapa titik yaitu 2 di dalam areal jalan tol, 3 pos di jalur mudik, 2 pos di pusat perbelanjaan, da 2 pos di objek wisata,” bebernya lagi.

Lebih jauh katanya, dalam mengedepankan aspek pengamanan, operasi juga berfokus pada pelayanan bagi masyarakat terutama bagi pemudik. Oleh karenanya, terusnya, didirikan 2 pos pelayanan di rest area Km. 43 dan di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa.

“Intinya kita fokus pada segala bentuk potensi gangguan sebelum, pada saat, dan pasca Hari Raya Idul Fitri,” tandasnya.

MSu

Leave a Reply