MWC Nahdlatul Ulama Curug Bukber, Cetuskan Keinginan Punya Kantor Sendiri



MWC Nahdlatul Ulama Curug Bukber, Cetuskan Keinginan Punya Kantor Sendiri

CURUG, TANGERANG | BantenLink.Com — Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU), yakni pengurus dan anggota NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Fatayat dan Banser Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang berkeinginan untuk memiliki kantor sendiri. Hal tersebut terungkap saat buka puasa bersama yang diadakan di Restoran Pondok Bambu, Senin (27/5/2019).

Kegiatan yang diadakan dimulai sore hingga malam itu dihadiri tokoh NU sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Drs H Ahyani MM, Sekretaris Kecamatan mewakili Camat Curug, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Curug dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Curug.

Ketua Rois Suriyah MWC NU Curug KH Hafis Gunawan SPd, didampingi Ketua Tanfidziah NU Curug H Fahmi Irhami MHum dan Sekretaris MWC NU Curug Asdiansyah dalam keterangan kepada wartawan menyebutkan kegiatan yang penuh suasana keakraban itu sebagai hal yang dilakukan rutin dibiayai sendiri oleh organisasi.

“Ya, buka puasa bersama semacam ini rutin kami lakukan setiap bulan puasa (Ramadan). Tidak ada agenda khusus selain untuk mempererat silaturahmi di kalangan sendiri. Hadir dalam kegiatan ini unsur Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Curug para alim ulama, pengasuh pondok pesantren dan kaum muda NU,” papar KH Hafis Gunawan.

Foto-foto di kegiatan bukber MWC NU Curug


Senada, Ketua Tanfidziah MWC Curug H Fahmi Irhami mengatakan, selain dalam mempererat tali silaturahmi dalam kegiatan buka puasa bersama juga sebagai wadah mengeluarkan ide di saat bertemu. Seperti tercetusnya rencana agar memiliki kantor sekretariat MWC NU Curug.

“Apalagi dengan banyak tokoh-tokoh NU dan nadhliyin yang akan berpartisipasi. Dengan adanya gedung kantor MWC NU Curug nanti kegiatan-kegiatan bisa dilaksanakan di tempat sendiri. sedangkan untuk biayanya bisa secara swadaya digalang,” kata H Fahmi Irhami.

Sekretaris MWC NU Curug sekaligus Ketua GP Ansor dan Banser Curug, Asdiansyah SH menyebutkan buka puasa bersama sebagai siar ajaran sebagaimana yang dibawa Nabi Muhammad SAW untuk memperbanyak amaliah di bulan suci Ramadan.

“Kita tahu sekarang banyak aliran bermunculan. Tentunya, dengan berbuka puasa bersama kita tetap berpedoman ahlusunnah wal jamaah. Dengan berbuka puasa bersama sekaligus saling mengingatkan jangan sampai terkontaminasi paham radikal yang bisa mengancam negara,” tuturnya.

EDY TANJUNG

Rangkaian foto kegiata buka puasa bersama MWC NU Curug di Resto Pondok Bambu, Senin (27/5/2019)

Leave a Reply