Diawali Konpers, DPRD Tangsel dan Setwan Gelar Bukber dengan Wartawan



Diawali Konpers, DPRD Tangsel dan Setwan Gelar Bukber dengan Wartawan, Sabtu (25/6/2019)

SETU, TANGSEL | BantenLink.Com — Untuk mempererat silaturahmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Sekretariat Dewan (Setwan) Kota Tangsel, di Ruang Aspirasi DPRD setempat Jumat (25/5/2019), menggelar buka puasa bersama (bukber) dengan sejumlah wartawan.

Kegiatan tersebut diawali kegiatan konferensi pers dan diakhiri dengan menikmati hidangan berbuka puasa.

Hadir Ketua DPRD Kota Tangerang Moch Ramlie, Sekretariat Dewan serta para ketua anggota dewan, diantaranya Undang Kasi Ujar, Abdul Rosyd dan Sukarya.

Ketua DPRD Moch Ramlie dalam sambutannya menghaturkan terima kasih kepada para jurnalis media televisi, online dan cetak yang hadir. Menurutnya, rekan media adalah mitra kerja legislatif yang berperan besar dan turut dalam mengisi pembangunan di Kota Tangerang Selatan.

Moch Ramlie juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf sekretariat dewan yang telah memasilitasi kegiatan berbuka puasa bersama.

“DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengucapkan terima kasih kepada para awak media karena telah bekerja mempublikasikan kegiatan-kegiatan kami khususnya kepada masyarakat Tangsel dan kepada pihak lain pada umumnya,” jelas Moch Ramlie.

Selain itu, lanjutnya, DPRD Kota Tangerang Selatan juga merasa berterima kasih kepada pekerja media yang turut mendukung pencapaian pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan untuk tanya jawab antara DPRD dan wartawan.

Ketua DPRD menambahkan, baru saja Kota Tangerang Selatan mendapatkan ketujuh kalinya anugerah predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). “Kamis lalu DPRD dan Walikota bersama-sama rapat paripurna persetujuan 4 Raperda (rencana peraturan daerah),” sambungnya.

Sebelum menikmati hidangan berbuka puasa, Ketua DPRD yang sebelumnya menyampaikan kinerja yang telah dilakukan dewan, sempat didaulat para insan pers untuk menyampaikan kultum (kuliah tujuh menit).

Dalam tausiah singkatnya Moch Ramlie menyebutkan, kegiatan buka bersama sebagai ajang silaturahmi dan mempererat ukuwah islamiah agar umat Islam dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Puasa bulan Ramadhan bukan hanya menahan lapar dan haus tapi juga untuk menahan hawa nafsu. Meski yang kita lakukan saat puasa tidak dilihat orang tetapi Allah tetap mengetahui,” pesannya.

Ramlie mengharapkan, tausiah singkat yang disampaikannya dapat bermanfaat untuk semua. Semoga tetap diberikan kesehatan dan umur panjang agar dapat menjalankan ibadah Ramadan di tahun depan.

EDY TANJUNG

Leave a Reply