Walikota dan DPRD Tangsel Paripurna Penetapan & Pengesahan 4 Raperda



TANGSEL | BantenLink.Com — Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama DPRD setempat menanyakan tentang empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) apakah di setujui Pansus (Panitia Khusus), yang dijawab wakil rakyat: Setuju!

Hasil Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan memberikan persetujuan bersama terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yaitu Raperda Bantuan Keuangan kepada Partai Politik, Raperda Pelestarian Kebudayaan Betawi, Raperda Pembentukan, Penggabungan, Penghapusan Kecamatan serta Raperda Perubahan atas Perda No 11 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Penanaman Modal di Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan itu Airin Rachmi Diany, dalam pendapat akhirnya menyebutkan bantuan keuangan untuk parpol sangat diperlukan mengingat perlunya peningkatan penyerapan aspirasi masyarakat.

Selaku pelayan kepada masyarakat dimintanya abantuan kepada parpol memang diperlukan, namun mewujudkannya harus dengan menghitung anggaran dan berdasarkan tatacara penghitungan penganggaran.

Bantuan keuangan untuk parpol sendiri, lanjut walikota, memberi keuangan berdasarkan perolehan suara sah oleh parpol.

Terkait Raperda Pembentukan, Pemggabungan dan Penghapusan Kecamatan, Airin menilainya mempunyai peranan penting. Tangerang Selatan sebagai daerah otomatsi, menuntut pelayanan cepat, tepat dan proposional.

Untuk peraturan daerah revisi tentang penyelenggaraan Penanaman Modal, Airin berpandapat hal itu diperlukan dalam petumbuhan ekonomi, yang akan bisa menciptakan lapangan kerja baru dan peningkata ekonomi masyarakat. Dengan adanya reformasi regulasi dan mempercepat implementasi berdampak kepada tingkat penanam modal yang membaik.

Sedangkan perihal Raperda Pelestarian Kebudayaan Betawi dinilainya akan memperkokoh jati diri suku bangsa. selai berperan dalam dinamika peradaban dunia. Suku betawi merupakan penduduk asli di Jawa yang perannya memberikan nilai sosial masyarakat.

Leave a Reply