Nunggu Bukber Banser NU Ngabuburit Yel-yel Korsa di Ponpes Miftahul Khaer



Nunggu Bukber Banser NU Ngabuburit Latihan Yel-yel di Ponpes Miftahul Khaer, Curug, Kab Tangerang, Kamis (16/5/2019)

rangkaian kegiatan sebelum bukber Banser NU di Ponpes Miftahul Khaer, Curug, Kab Tangerang, Kamis (16/5/2019)

TANGERANG | BantenLink — Sejumlah ratusan pengurus dan anggota Banser NU (Bantuan Serbaguna Nahdlatul Ulama) pada Kamis 16 Mei 2016, berkumpul dan berlatih yel-yel baru di pondok pesantren Miftahul Khaer, Kampung Babakan, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Namun meskipun kegiatan diwarnai dengan turun dengan derasnya hujan, tak menggoyahkan pengurus dan anggota Banser NU yang berpakaian mirip tentara itu untuk beranjak dari lapangan mesjid Al Muawwanah tempat diadakannya latihan yel-yel.

Menurut Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer KH Hafis Gunawan spd, hadir dalam kesempatan itu hadir Ketua Satkornas Banser NU Isnaini, Sekretaris Wilayah Banser Provinsi Banten Huda, Ketua PC Banser NU Kabupaten Tangerang Muhidin dan Ketua Banser NU Anak Cabang Kecamatan Curug Asdiansyah.

“Acaranya memantapkan yel-yel Banser NU yang baru sekaligus dalam menunggu waktu berbuka puasa. Acara serupa dilaksanakan sebanyak 5 juta pengurus dan Banser NU yang tersebar di berbagai wilayah,” ungkap KH Hafis Gunawan.

Ditambahkannya, adapun ponpes Miftahul Khaer sebagai tempat berlatih dan berkumpul Banser NU, karena Banser yang menjaga NU, termasuk ketika melawan PKI zaman dulu. “Seperti kata KH Hasyim Ashari, siapa yang menjaga NU saya doakan agar selalu khusnul khatimah hidup dan matinya.”

Hal yang sama disampaikan oleh Huda dan Asdiansyah. Disampaikan, ponpes Miftahul Khaer sebagai tempat latihan rutin Banser NU. Dalam bincang-bincang terpisah dengan bantenlink.com kedua pengurus Banser tersebut mengungkapkan kegiatan dilaksanakan sekedar latihan sehubungan adanya yel-yel baru.

Lebih rinci Asdiansyah mengatakan, meskipun kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, namun turut hadir pengurus dari Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain berlatih yel-yel Banser NU juga merupakan penguatan solidaritas juga sebagai bentuk korsa. Korsa dimaksudkan sebagai bentuk tekad cinta kepada tanah air atau demi menjaga NKRI.

“Siapa kita? Banser NU. Siapa kita? Banser NU. Siapa kita? Banser NU. Banser, Banser, Banser, luar biasa. NKRI harga mati!” Demikian teriakan yel-yel Banser NU yang baru dari pengurus dan anggota berseragam lengkap yang disertai dengan gerak tubuh teratur.

EDY TANJUNG

Foto bersama pengasuh ponpes Miftahul Khaer KH Hafis Gunawan SPd bersama pengurus Banser NU di Curug Kab Tangerang, Kamis (16/5/2019)

Leave a Reply