Komisi II Terima Pedagang Pasar Kutabumi Disuruh Pindah PD Pasar Kerta Raharja



Atas: Komisi II DPRD Kab Tangerang dengan Ketua Ahmad Supriyadi Anggota H Zaenuddin SPd dan Firma Maju Sinaga foto berasama perwakilan pedagang pasar Kutabumi, Senin (13/5/2019). Bawah: Foto bersama pedagang Pasar Kutabumi bersama Siregar selaku pendamping

KAB TANGERANG | BantenLink.Com — Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, segera akan inspeksi ke lokasi pasar Kutabumi, menyikapi pengaduan perwakilan pedagang yang disuruh secepatnya pindah, terkait PD Pasar Kerta Raharja akan merehab total pasar di dekat pusat perbelanjaan Sabar Subur tersebut.

“Kami segera kesana, maksudnya agar bisa melihat kondisi dan permasalahan bangunan pasar yang sebenarnya. Lebih cepat jadwal sidak ke lokasi lebih baik,” kata Ahmad Supriyadi pada wartawan di kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Senin (13/5/19).

Hal tersebut diungkapkannya seusai dirinya bersama anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang lainnya, yakni H Zaenudin SPd dan Firma Maju Sinaga, menerima pengaduan perwakilan pedagang Pasar Kutabumi, Pasarkemis, tentang nasib mereka.

Sebelumnya, perwakilan pedagang pasar Kutabumi mengadukan nasib mereke kepada wakil rakyat di ruang Rapat gabungan sekretariat DPRD Kabupaten Tangerang. Hal yang disampaikan pedagang yang diadvokasi oleh Siregar, terkait masalah tempat berjualan di depan Sabar Subur tersebut.

“Kami mengadukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Tangerang tentang pasar mereka bangun pada tahun 2000 yang masih utuh dan bisa dipakai pada tahun 2023,” ungkap Siregar.

Dua pedagang pasar Kutabumi ibu Ginting dan ibu Sutimah, membenarkan PD Pasar Kerta Raharja menyurati mereka untuk merehab total serta pedagang ditekan untuk secepatnya meninggalkan lokasi tempat mereka mencari nafkah.

Begitu juga dua pedagang lainnya, Suwono dan Riki, menyampaikan pasar tersebut merupakan sumber penghidupan mereka. Oleh karena itu melaporkannya kepada wakil rakyat. Tak ada harapan lain kecuali agar ada win-win solution.

EDY TANJUNG

Leave a Reply