1 Ramadhan 1440 H Saleh Asnawi Santuni 1000 Warga Muncul & Kranggan



Drs H Saleh Asnawi MA MH-Dra Mahmudah MPd saat memberikan santunan di kawasan Lubana Sengkol, Senin (6/5/2019)

SETU, TANGSEL | BantenLink — Tepat pada 1 Ramadhan 1440 Hijriah, atau 6 Mei 2019, pasangan Drs H Moh Saleh Asnawi MA MH – Dra Siti Mahmudah MPd atas nama Keluarga Besar Saleh Asnawi dan perusahaan Lubana Sengkol Group, menggelar bakti sosial menyantuni 1000 warga Kranggan dan Muncul dengan memberikan paket sembako serta sejumlah uang tunai.

H Moh Saleh Asnawi mengatakan, kegiatan yang berlangsung di masjid Al Mahmudah, di kawasan Lubana Sengkol, Setu, Kota Tangerang Selatan itu dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Ya, santunan pada bulan ramadhan kepada masyarakat rutin kami laksanakan setiap tahun, termasuk menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar H Moh Saleh Asnawi MA MH kepada bantenlink.com, hari ini.

Ditambahkannya, biaya untuk mengadakan santunan murni berasal dari menyisihkan penghasilan anggota keluarga dan perusahaan yang dihitung setiap tahun.

“Uang santunan berasal dari menyisihkan penghasilan keluarga kami dan perusahaan Lubana Sengkol Grup selama setahun. Biasanya santunan diadakan menyambut bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Lanjut Saleh Asnawi, santunan yang diberikan masing-masing per paket senilai Rp 200 ribu, sedangkan untuk pengganti biaya transportasi Rp 50 ribu per orang.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya calon terpilih DPR RI Moh Rano Alfath SH MH, penceramah KH Yana, pembawa doa KH Cecep yang mensupport dan memberikan pencerahan di acara santunan.

Dalam sambutan Saleh Asnawi menyampaikan rasa puji syukurnya, karena warga Kranggan, Muncul dan sekitarnya hadir dan masih diberi nikmat kesehatan dan panjang umur sehingga bisa bertemu.

Juga disampaikannya terima kasih atas kebersamaan semua, termasuk peran serta karyawan Lubana Sengkol Group.
“Ini zakat yang rutin kami sampaikan pada yang berhak. Termasuk menyembelih hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha,” tambahnya lagi.

Namun Saleh Asnawi mengingatkan, soal dulu tentang pemilu, agar jangan diingat-ingat lagi.

“Sudah tutup saja, saya lilalahi taala. Sebagai umat saya, yang ada keluarga dan perusahaan wajib menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk diberikan kepada yang berhak,” terang Saleh.

Dimintanya agar yang hadir sudi menerima santunan dengan tanpa beban. lni hak yang bisa dan ikhlas diberikan sebagai rasa persaudaraan, yang mudahan-mudahan bermanfaat serta bisa dinikmati.

“Dengan rendah hati, saya sampaikan semoga dengan santunan ini bisa memberi motivasi dan memacu semangat bagi yang sudah mempunyai penghasilan lebih untuk berbagi kepada orang lain,” tuntasnya.

Leave a Reply