Kapolsek Tigaraksa: Ada 80 Personil Polri-TNI Amankan KPU Kab Tangerang



Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid bersama Sarjono selaku Korlap Masyarakat Peduli Demokrasi disela demo mendesak KPU Kab Tangerang bekerja jurdil dan transparan, Selasa (30/4/2019)

TANGERANG | BantenLink — Untuk mengamankan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Kapolsek Tigaraksa, Kompol Dodid mengatakan ada sebanyak 80 personil. Sebagian yang bertugas sebagai anggota TNI.

Hal ini dikatakannya Kapolsek Tigaraksa, Kompol Dodid, di sela unjuk rasa yang sejumlah masyarakat mengatasnamakan peduli demokrasi yang menggeruduk gedung dan meminta KPU bekerja jujur, adil dan transparan, Selasa (30/4/2019).

Dia menjelaskan, saat mengamankan massa yang berdemo di gedung KPU Kabupaten Tangerang itu, jajaran Polsek Tigaraksa yang dipimpinnya, lebih mengedepankan tindakan preventif.

“Kami melakukan pendekatan preventif kepada masyarakat agar tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan, disamping masyarakat sendiri saat ini memiliki kesadaran tinggi untuk berdemokrasi yang lebih baik,” paparnya.

Kapolsek Tigaraksa menjelaskan, tindakan preventif pun dilakukan dari mulai sebelum, saat dan sesudah Pemilu 2019. Siap mengamankan semua rangkaian Pileg dan Pilpres hingga pelantikannya pada 22 Mei 2019.

“Untuk titik-titik pengamanan, kami pun sudah mem-ploting-nya. Dan di gedung KPU Kab Tangerang sendiri, personil TNI-POLRI selalu standby dan bahu membahu dalam mengatasi peristiwa yabg terjadi,” ujar Dodid lagi.

Pada bagian akhir disebutkannya, ada sebanyak 80 personil gabungan TNI-Polri yang bertugas mengamankan gedung KPU. Dan tidak hanya di KPU, pengamanan pun dilakukan di tingkat PPK secara merata.

EDY TANJUNG

Leave a Reply