KPU Kab Tangerang: Demo Warga Support Bagi Kami agar Jurdil dan Transparan



Gedung KPU Kabupaten Tangerang

TANGERANG | BantenLink — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, M Ali Zainal menanggapi positip unjuk rasa yang dilakukan masyarakat yang menamakan peduli demokrasi pada Selasa 30 April 2019 sebagai sebagai support dan masukan yang sebagai kontrol.

“Karena itu kepada teman-teman dari Bawaslu maupun saksi saya mengajak mencarikan sumbernya sehingga clear dan tidak ada persoalan di kemudian hari,” ujarnya kepada wartawan seusai menerima pendemo.

Ditambahkannya, sebelumnya dirinya juga mengajak para petugas PPS dan PPK agar jangan mengurangi nilai suara dan menambahkan di pihak lainnya, karena hal itu sebagai prilaku mendzolimi yang merugikan orang.

Saat ditanyakan terkait adanya demo yang dilakukan unsur masyarakat di Kantor KPU, dirinya menganggap hal tersebut sebagai motivasi agar pihaknya bisa bekerja secara jujur, adil dan transparan.

“Terakhir, di lapangan kami pun tetap memantau PPK supaya tetap bekerja sesuai tugas. Harus jujur, kalau jumlah pilihan tertentu di surat suara ada satu tulis satu, ada dua tulis dua,” tandasnya.

Senada dengan M Ali Zainal, Sekretaris KPU Kab Tangerang menyebutkan pihaknya telah bekerja sesuai aturan yang ditentukan. Disebutkannya, yang membuat timbulnya permasalahan, karena adanya penghitungan quick count, sementara KPU tetap berpedoman pada penghitungan C 1.

Ditanyakan soal ada yang membawa kotak suara dan membukanya di tempat tersembunyi, lalu mengganti angka perolehan dia membantah. “Ah, itu mungkin di tempat lain, bukan di Kabupaten Tangerang,” elaknya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply