Desak Bekerja Jujur dan Adil, Belasan Warga Gruduk Kantor KPU Kab Tangerang




Belasan warga menggruduk KPU Kabupaten Tangerang mendesak agar bekerja ujur dan adil, Selasa (30/4/2019)

TANGERANG | BantenLink — Sebanyak belasan warga yang mengatasnamakan Masyarakat Kabupaten Tangerang Peduli Demokrasi, Selasa (30/4/2019), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Menurut Kordinator lapangan, Sarjono, dalam orasinya meminta agar KPU melakukan tigas-tugasnya untuk berlaku jujur dan adil.

“Kami atas nama Masyarakat Kabupaten Tangerang Peduli Demokrasi, mengingatkan dan mendorong mengingatkan, agar oknum-oknum KPU tidak melakukan kecurangan sebagaimana banyak yang telihat di media sosial,” ungkap Sarjono.

Ditambahkannya, suasana demokrasi jangan dihancurkan dengan tidak memikirkan rakyat yang telah memberikan suara dengan ikhlas.

“Tiap hari ketidakjujuran dan kebohongan dipertontonkan di media sosial dan televisi. Sepertinya oknum-oknum yang melakukannya tidak memikirkannya dan tidak menginginkan demokrasi yang indah.

“Kabupaten Tangerang seharusnya dapat menjadi contoh orang jujur, bermartabat dan berkualitas,” imbuhnya.

Lebih jauh korlap Masyarakat Kabupaten Tangerang Peduli Demokrasi menyampaikan, pihaknya bukan dari kelompok pendukung manapun di Pilpres dan Pileg.

“Kami demo di depan. KPU pun bukan berarti karena membenci, tapi hanya mengingatkan untuk berlaku adil,” tandas Sarjono.

Dalam kesempatan yang diwarnai dengan melantunkan shalawat memanjatkan doa untuk para korban meninggal dan sakit ketika menjalankan tugas selama pemilu.

Belasan pendemo aksi damai secara bergantian melakukan orasi yang meminta agar KPU berlaku jujur dan adil.

EDY TANJUNG

Leave a Reply