Kapolres: Percayalah, TNI-Polri Jamin Pemilu Aman, Damai dan Sejuk!



Silaturahmi bersama unsur Muspida, KPU dan Bawaslu setempat dalam rangka menciptakan situasi Kabupaten Lebak yang aman, damai dan sejuk, Jumat (26/4/2019).

LEBAK | BantenLink.Com — “Percayalah bahwa TNI dan Polri menjamin pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Masyarakat diharapkan bisa menjaga situasi agar tetap kondusif.”

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto saat silaturahmi bersama unsur Muspida, KPU dan Bawaslu setempat dalam rangka menciptakan situasi Kabupaten Lebak yang aman, damai dan sejuk, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan terkait baru usainya pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif.

Namun, hingga saat ini masih dalam proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 tingkat kecamatan masih terus berjalan, sehingga harus terus mensukseskan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, Ketua DPRD Lebak yang diwakili Wakil HM Yogi, Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, Dandim 0603/Lebak Letkol Kav Yuda Setiawan, Ketua Bawaslu Lebak Odong Hudori, Ketua KPU Lebak Ni’matullah, dan perwakilan partai politik peserta Pemilu tahun 2019, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

AKBP Dani Arianto selaku Kapolres Lebak dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat harus sabar dalam menunggu hasil dari pemilu, dirinya berharap dari kelompok mana pun tidak melakukan efouria, semua harus sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.

Kapolres juga juga menyampaikan, disamping itu juga pihaknya bersama komponen masyarakat Kabupaten Lebak, sepakat sabar menunggu dan menerima keputusan KPU guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai.

“Kita tunggu hasil suara dari KPU tanggal 22 Mei. Siapapun yang menang mari kita jaga kondusifitas wilayah,” ajaknya.

Sementara itu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menambahkan, dengan melakukan giat silaturahmi bersama masyarakat dan ulama seperti di Polres Lebak, tentunya untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif hingga proses pengumuman hasilnya pemilu oleh KPU daerah maupun pusat.

“Sebagai pemerintah daerah juga mengajak dan menghimbau, kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas daerah pasca pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019,” ucapnya.

Terkait tahapan Pemilu yang telah sampai pada pemungutan dan penghitungan suara, Iti mengajak agar bersama-sama menunggu hasil real count yang resmi dilaksanakan oleh KPU.

“Tidak boleh menodai pesta demokrasi dengan hal-hal yang tidak perlu serta tidak saling berprasangka. Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan, marilah kita sambut bulan yang suci dengan hati yang bersih, kita hilangkan rasa benci dan prasangka,” pungkas Bupati Lebak.

Kiriman Mad sutisna

Leave a Reply