Informa Electronics Living Word Alam Sutra Hadir dengan Produk Terkenal



Informa Electronics Living Word Alam Sutra Hadir dengan Ragam Produk Terkenal

TANGERANG SELATAN | BantenLink.Com — Informa Electronics hadir di Living World Lantai 1, Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/4/2019). Di toko ini para pelanggan bisa mendapatkan beragam merek produk terkenal, mulai dari Acer, Ariston, Asus, Appetite, Beko, Black & Decker, Cooking Color, Cosmos, Delizia, Electrolux, HP, Hurom, La Germania, LG, Moyako, Modena, Panasonic, Philips, Polytron, Rinnai, Royal, Samsung, Sanken, Sharp, Sony, Toshiba, Tecnogas hingga Tecca dan ratusan alat rumah tangga tersohor lainnya.

Berbagai layanan purna jual juga disediakan untuk kenyamanan berbelanja. Seperti jasa antar gratis dengan radius dan nominal belanja tertentu. Layanan Electronics Protection untuk memberikan proteksi elektronik selama satu tahun dari risiko bencana alam, kebakaran, pencurian, dan huru-hara dengan harga mulai dari Rp99 Ribu.

Jaminan Kepuasan 100 persen yaitu fasilitas pengembalian atau penukaran barang yang telah dibeli dalam kurun waktu 14 hari dari tanggal pembelian.Hingga Best Price Guarantee yaitu jaminan harga barang di toko Informa Electronics tidak lebih tinggi dibanding harga barang yang sama di toko ritel sejenis dengan mengganti selisih harga barang disertai syarat dan ketentuan yang berlaku. Dengan kemudahan transaksi juga disediakan di Informa Electronics melalui ragam pilihan cara pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Store Operations Director Informa, Daniel Trisno, mengatakan jika sebelumnya gerai Informa dikenal sebagai toko furnitur, kini berkembang menjadi toko elektronik yang mengusung jargon The Most Complete Home Electronics and Apliances.

“Kami membidik pasar tak lain karena adanya trend belanja sekarang untuk mengisi rumah. Elektronik banyak dicari. Bukan hanya sebagai kebutuhan, tapi juga keinginan seperti memiliki televisi besar android atau smart television,” terang Daniel Trisno.

Pihaknya membaca apa yang dibutuhkan konsumen, misalnya enggan untuk pindah belanja dari toko yang satu ke toko yang lainnya. Kalau ingin cek harga ke toko lain tinggal klik handphone android. Oleh karena itu Informa Elektronics mencari margin keuntungan yang tipis. “Hanya setipis kulit bawang, katanya.

Konsep Informa dapat dihubungi dengan mendatangi counter dan melalui e-katalog. Membidik bisnis elektronik karena pertumbuhannya bisa lebih dari 30 persen. Tentunya dengan mengandalkan startegi mengikuti produk dan model terbaru serta mengutamakan servise kepada pelanggan.

“Orang yang sudah belanja tidak dibuat ngantri lama. Antisipasinya bisa transaksi langsung dengan sales. Untuk kerusakan barang garansinya bisa ditambah. Soal harga, prinsipnya bisa cek toko sebelah dengan browsing dengan browsing di handphone. Selain, semua barang original dengan vendor merek ternama,” beber Daniel.

Sebagai toko vendor Informa melihat perkembangan keinginan masyarakat. Untuk target kaum milenial, Daniel tidak khawatir, meskipun sekarang banyak yangl nonton televisi di gadget. Bahkan terlihat sejauh ini penjualan tivi terus meningkat karena mengadopsi teknologi baru

“Jadi orang beli tivi lagi bukan karena tivinya sudah rusak. Anak muda beli 75-80 inch yang sudah milikinya, semata-mata karena ingin yang resolusi tinggi. Milenial sekarang walau masih muda uangnya banyak. Selain itu adanya fasilitas dengan cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit dari bank partner, atau cicilan tanpa kartu kredit menggunakan lembaga pembiayaan yang terpercaya.

Tapi yang harus diingat, sesungguhnya barang elektronik harganya semakin murah. Orang membeli bukan karena harga, tapi lantaran kebutuhan dan keinginan. Di pembukaan Informa Electronics Living World Alam Sutera, beragam penawaran menarik dihadirkan. Diantaranya Hot Deal yaitu harga super hemat untuk produk pilihan dengan jumlah terbatas yang berlangsung hanya empat hari pada tanggal 25-28 April 2019. Serta Lelang Turun Harga untuk produk pilihan di tanggal 25-26 April 2019 dan 4-5 Mei 2019.

Di bagian lain Daniel menambahkan, dalam memudahkan mencari barang elektronik di Informa pelanggan dapat menjelajahinya berdasarkan kategori, yang ingin cari kulkas di tempat kulkas semua, televisi, televisi semua, begitu seterusnya. Informa dalam memanjakan konsumen dengan menyediakan berbagai merek sebanyak-banyaknya.

Kedepan, sebagaimana yang telah ada di luar negeri, Informa Electronics akan menyediakan barang elektronik yang akan dinyalakan dengan piranti pintar atau akan menjualnya semua memakai android system atau yang dikontrol lewat gadget, seperti menghidupkan air conditioner dengan smartphone.

Setelah Informa Electronics membuka toko pertama berharap akan membuka toko serupa lainnya. Bentuknya tetap mempertahankan konsep seperti di Living Word Alam. Sutra Tangsel di lantai 1. Targetnya, di 2019 akan dibuka lagi di Jakarta dan Bandung.

Informa juga mengikuti migrasi ke pasar online dengan hadirnya ruparupa.com selain informa.com. Ini tentunya membidik pasar konsumen yang tidak suka datang dan parkir, tapi lebih nyaman memesannya lewat smatphone.

Tapi bagi yang tidak melalui online Informa mengikuti dan menyediakan jalurnya dengan toko elektronik di lahan 20 ribu meter ini. Disini lebih banyak barangnya, sedangkan Informa lainnya sedikitnya sudah ada yang sampai 80% berisi barang elektronik. Kalau ada Informa furniture yang belum lengkap dapat mencari barangnya di ruparupa.com.

Untuk fasilitas minta didesain sesuai ruang yang ada, dengan adanya customer furniture banyak menerima permintaan rumah atau tempat tinggal yang minta didesain. Disadari makin kesini rumah semakin kecil, namun bukan semakin murah akan tetapi meski ukurannya kecil harganya semakin mahal. Informa custoumer furniture memahaminya dengan menyediakan barang yang simpel dan fleksibel.

Menambahkan paparan Daniel Bertha, selaku salah seorang direktur Informa lainnya mengatakan banyak promo yang ditawarkan, seperti Hot Deal! Harga Hemat hingga 50% Jumlah Terbatas berlaku untuk soft opening mulai 25 April -5 Mei 2019. Potongan harga luar biasa untuk macam ragama barang dengan jumlah terbatas dalam sehari.

“Beli elektonik yang bagus dan nyaman walau mahal dapat melalui berbagai macam cicilan mulai dari 0% melalui Dana Kini..DanaKini yaitu layanan financial terbaru dibawah naungan Kawan Lama Group. Khusus member Informa Rewards, dapat memanfaatkan fasilitas belanja hemat menggunakan poin hingga seluruh total transaksi melalui program Pay All with Points,” ungkap Bertha.

Terkait selera milenial dia menambahkan Informa cenderung mengikuti trend, sesuatu yang kompak, simpel dan berwarna warni.

Customer furniture sudah buka di delapan kota. Pelayanan untuk desainnya bisa disesuaikan dengan banyaknya material yang ada. Selain itu menggunakan barang yang aman dan bahan ramah lingkungan, tidak berbau dan tidak beracun. Customer furniture melayani rumah komesial lengkap, dari daun pintu hingga pancuran di rumah.

EDY TANJUNG

Leave a Reply