Sendirian Pidato, Prabowo: Kedaulatan Rakyat Sekarang Ini Sedang Terancam!




“Saat ini adalah saat-saat yang krusial dan vital dalam kelangsungan hidup bangsa serta kedaulatan rakyat. Kita junjung tinggi yang merupakan bagian integral dari demokrasi yang dianut oleh pendiri-pendiri bangsa kita, bahwa rakyatlah yang harus dengan tenang memilih pemimpin-pemimpinnya.Ternyata kedaulatan rakyat, kedaulatan rakyat sekarang ini sedang terancam,” kata Prabowo dalam video yang diunggah di media sosial.

Dalam rekaman pidato berlatar belakang foto Jenderal Sudirman yang diawali ucapan bismillah dan berbagai salam kebangsaan tersebut, Prabowo Subianto, Kamis (18/4/2019), menyampaikan kepada para kader Partai Gerindra, kader-kader Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur, relawan-relawan Prabowo-Sandi di manapun berada, dirinya mendapatkan laporan begitu banyak tenyang kasus penyimpangan dalam ketentuan dan penyimpangan dari kaidah demokrasi serta praktek akal sehat yang terjadi di mana-mana.

“Intimidasi terjadi terus-menerus, penggantian surat suara, penggunaan money politic secara besar-besaran, penggunaan aparat-aparat negara untuk membela kepentingan salah satu pihak, yang jelas merupakan pelanggaran-pelanggaran berat terhadap hukum dan kaidah-kaidah demokrasi,” papar Prabowo yang dalam pidatonya sempat mengacungkan tinju.

Lenih jauh dikatakan Prabowo, walaupun demikian ternyata kita masih unggul. Dari semua laporan yang masuk keunggulan kita sangat jelas, berada di sekitar 61,62, 63 persen bahkan ada juga hitungan 64 persen, tetapi hal ini harus diamankan di tingkat kecamatan.

“Saya minta semua relawan, semua kader-kader juga termasuk para Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) supaya berbondong-bondong hadir di kecamatan, di PPK, amankan suara kita jangan mau dicurangi terus, yang jelas kita tidak akan terima kedaulatan rakyat Indonesia dirampok,” tandasnya dalam pidato yang kembali mengakhiri dengan berbagai salam kebangsaan itu.

EDY TANJUNG

Leave a Reply