Pemilu 2019 Lancar dan Damai, Jokowi Terima Telpon Beberapa Kepala Negara



Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA | BantenLink.com — Presiden RI Joko Widodo yang juga calon presiden pada Pilpres periode 2019-2024 mengungkapkan, pada hari ini, dirinya telah menerima telepon dari sejumlah kepala pemerintahan dan kepala negara sahabat.

“Di antaranya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long, PM Malaysia Tun Mahathir Mohamad, dan Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan,” sebut Presiden yang lebih sohor dipanggil “Pak Jokowi” pada status di sebuah media sosialnya, Kamis (18/4/2019).

Dijelaskannya, kepala pemerintahan dan kepala negara tersebut menyampaikan selamat kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mengambil bagian dalam Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung lancar dan damai.

“Kita patut merasa bangga, mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: diselenggarakan di lebih dari 800 ribu TPS dengan tingkat partisipasi hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih,” imbuh Presiden Jokowi.

Di akhir statusnya, capres dengan nomor urut 01 itu menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran KPU dan KPUD, Bawaslu, DKPP, seluruh jajaran TNI dan Polri, yang telah memungkinkan Pemilu pada 17 April kemarin berjalan lancar, aman, dan damai.

EDY

Leave a Reply