SITU PANONGAN DIURUG, PERUMAHAN GRAHA MITRA CITRA (GMC) BAKAL BANJIR



20140708_104638Masyarakat yang tinggal di Perumahan Graha Mitra Citra bakalan banjir jika Situ Panongan yang selama ini menjadi tempat penampungan buangan air sekitar 1300 kepala keluarga akan diurug untuk pembangunan keperluan pemiliknya. “sejak lama kami mengusulkan agar lokasi tersebut segera dimiliki masyarakat GMC atau pemda, tapi hingga saat ini belum ada respon baik aparatur pemerintah maupun tokoh masyarakat disini”, tegas agus yang merupakan warga di lokasi tersebut.

Ditambahkannya, Ketua RW kami pa Wahab juga telah menginformasikan hal tersebut, dimana ada tiga pemilik di lokasi tanah areal Situ Panongan tersebut. Mereka siap siap menjualnya untuk keperluan dimaksud. Sehingga resiko banjir yang akan muncul tidak terjadi bilamana lokasi tersebut dipertahankan. Apalagi lokasi Situ Panongan selama ini menjadi sumber utama kebutuhan air rumah tangga ribuan keluarga yang tinggal di GMC.

Ketua RW 02 GMC Wahab Abduh menyatakan, memang sebaiknya lokasi tersebut segera diselesaikan dengan pemiliknya, sumber pendanaan bisa dari masyarakat atau pemerintah daerah.

Berbagai upaya sebenarnya sudah dilakukan oleh tokoh masyarakat GMC Panongan untuk menyelesaikan lokasi tersebut. Beberapa pejabat pemerintah dan tokoh Kabupaten Tangerang juga telah dihadirkan kesana sejak lama, seperti Istri Bupati Ismet Iskandar, putranya Zaky Iskandar yang saat ini menjabat Bupati Kabupaten Tangerang, beberapa anggota DPRD, termasuk Ketua DPRD sekarang ini Amran Arifin. Dimana masyarakat meminta lokasi tersebut bisa dibeli pemerintah daerah untuk dijadikan lokasi wisata air dan kuliner. Namun hingga saat ini belum juga terealisasikan.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.