DPT di RT 11/13 Binong 165 Tersedia 169 Surat Suara, Segel Kotak Suara Ada Pakai Gembok Ada Srot Plastik



Pelaksanaan Pemilu Capres dan Pileg di RT 11/13, Binong, Curug Kab Tangerang

TANGERANG | BantenLink — Persiapan Pemilu untuk Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten di TPS 103, Kelurahan Binong Permai, Rabu (17/4/2019) dimulai dengan pembukaan pada jam 07.00 WIB. Ketua PPS Asep Haerul mengawali dengan pembacaan sumpah yang diikuti oleh petugas lainnya dari KPU, Panwas dan saksi.

Menurut Asep, jumlah DPT yang ada di TPS 103 sebanyak 165
orang namun suara yang disediakan sebanyak 169 berkas, dengan perincian kelebihan disediakan 169 kertas suara. Pada pukul 07.45 WIB setelah pasangan peraga Capres dan Caleg Pemilu dimulai dengan pemanggilan pemilih.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kotak suara. Kotak suara untuk Pemilu Presiden sempat bermasalah dengan pembukaan kunci gembok yang sulit dibuka. Pemeriksaan kotak suara untuk DPR RI hanya dengan memotong segel dan srot plsatik.

Pemeriksaan untuk kotak suara Pemilu DPD RI dengan membuka segel KPU dan kunci gembok. Pemeriksaan untuk kotak suara Pemilu DPRD Provinsi dengan membuka segel KPU dan kunci gembok. Sedang untuk pemeriksaan kotak suara Pemilu DPRD Kabupaten dengan membukasegel KPU dan srot plastik.

EDY TANJUNG

Leave a Reply