KAWASAN INDUSTRI CIKANDE MAKIN BERKEMBANG, ATASI MACET SECEPATNYA.



n

Kawasan Industri Cikande terus bebenah untuk menarik investor membangun pabrik di lingkungan mereka. Penataan mulai dilakukan dengan perbaikan di beberapa ruas jalan. Kelihatannya hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya tarik penanam modal untuk berbisnis di lokasi ini. Beberapa perusahaan besar seperti perusahaan makanan yang menghasilkan produk merek Fiesta serta industri kimia seperti Indo Chemical telah lama beroperasi disana. Terlihat di lokasi bermunculan beberapa pabrik baru yang masih dalam tahap pembangunan, maupun maket rencana mall dan hotel bertaraf internasional.

Sayangnya geliat ekonomi kawasan bisnis di Kabupaten Serang ini tidak diimbangi dengan upaya perbaikan kelancaran transportasi. Kemacetan harus dialami berjam-jam saat para pekerja pabrik masuk kerja maupun pulang kerja. Angkutan kota yang melayani route Cikande-Serang dan sebaliknya seenaknya parkir di berbagai lokasi pabrik menunggu penumpang penuh sehingga membuat kemacetan begitu parah.

Yang mengherankan kondisi ini tidak diupayakan kelancarannya oleh pihak yang berwenang dalam hal ini polisi lalu lintas dan petugas DLLAJR setempat. “Sejak keluar dari kawasan industri hingga menuju jalan tol Cikande kami sama sekali tidak melihat satu petugas-pun, kemana mereka selama ini?,”kata Arman seorang wiraswasta yang ingin mengembangkan usahanya disana (4/7). Ditambahkannya, kalau kondisi tersebut dibiarkan terus, tentu akan sangat mengganggu upaya pengembangan investasi di kawasan tersebut. “Harusnya pemerintah daerah setempat dan aparat yang berwenang di kabupaten Serang segera memperbaiki kondisi tersebut”, tegasnya. Kondisi tersebut membuatnya enggan berbisnis disana, karena tingginya biaya transportasi dan waktu yang banyak terbuang akibat kemacetan luar biasa tersebut.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.