REMAJA HARUS TERBUKA DENGAN ORANG TUA



Tangerang, Menginjak usia remaja awal, keberadaan anak sering kali membuat orang tua khawatir. Periode ini adalah masa transisi cepat pada metamorfosis dalam hidup.

Anak-anak umumnya berkaca pada ajaran yang diberikan pada orang tua, tapi di usia remaja yang

terjadi bisa jauh berbeda. Ini adalah saat bagi orang tua mulai menganggap anak laiknya individu beserta hak-haknya yang melekat. Oleh karena itu ,remaja harus terbuka dengan orang tua. Agar orang tua , tau apa yang di inginkan si anak.

Tapi, kebanyakan remaja tidak begitu . Mereka, berfikir orang tua hanya bisa melarang , menghujam , dan memberi omelan kepada mereka . Padahal tidak semua orang tua bersikap seperti itu , orang tua akan merasa di hargai jika anaknya yang berusia remaja terbuka kepada mereka . Dan , orang tua akan merasa gagal jika anak itu tidak mau terbuka dengan orang tua , malah sekarang ini reamaja lebih terbuka terhadap teman ,ataupun kekasihnya .

Jika ada masalah , remaja cenderung berdiam diri atau kabur dari rumah . Ditanya kenapa kabar dari rumah , pasti alasanya dimarahin sama orang tua. Atau , bisa lebih fatal lagi bunuh diri mungkin. Kalau sudah seperti ini orang tua juga yang akan menderita.

Rate this article!
Tags:
Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply