Icin Quraysin SE MM Ingin Ada Perempuan Golkar Jadi Anggota DPRD Kab Tangerang



Icin Quraysin SE MM Ingin Ada Perempuan Golkar Jadi Anggota DPRD Kab Tangerang

TANGERANG | BantenLink — Icin Quraysin SE MM, merupakan Caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai Golongan Karya (Golkar). mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan sebagai visi dan misi wanita yang berprofesi sebagai pengusaha dan dosen tinggal di Perumahan Alam Sutra Kota Tangerang Selatan ini dengan daerah pemilihan (Dapil) Kacamatan Cisauk, Pagedangan, Legok dan Kelapadua) nomor urut 3 ini.

Seusai Bimtek para saksi untuk Caleg Partai Golkar, menyebutkan DPRD selama ini idetik dengan kaum laki-laki, karena memiliki 8 anggota dewan. Harapannya, di Kabupaten Tangerang ada Caleg perempuan yang jadi, agar bosa mengangkat harkat dan martabat dan politik perempuan. Mengangkat kiprah politik kaum perempuan bukan hanya untuk Pileg tapi juga Pilpres.

Menurutnya, sesuai dengan harapan Ketua DPD Golkar sendiri, A Zaki Iakandar, di Dapil Cisauk Pagedangan, Legok dan Kelapadua, yang pada Pileg periode 2014-2019 mendapatkan perolehan sebanyak 33 ribu suara. Diharapkan pada Pileg peiode 2019-2024 dapat meraih dua kursi, satu diantaranya harapannya adalah perwakilan perempuan.

Aktivis pembinaan kemandirian buat perempuan ini menaruh besar harapan untuk kemajuan perempuan. Maka tak heran jika pada setiap pertemuan yang lebih diperhatikannya. Dalam bidang kemandirian dia bahkan bangga dengan UMKM sehingga bisa mandiri dengan mencari income dari kreatifitasnya.

UMKM yang digerakkan perempuan sehingga dapat keluar dari krismon, misalnya berjualan gorengan dan lainnya. Aktivis perempuan yang baru menjadi Caleg didukung suami dengan dua anaknya, yang sulung kuliah S2 bidang marketing, sedang yang bunggu sudah lulus sebagai dokter.

Perempuan yang jika ada pertemuan selalu menanyakan apakah ada terlibat perempuannya ini, sangat menyayangkan selama ini tidak ada perempuan yang menjadi dewan untuk DPRD Kabupaten Tangerang. Untuk itu diharapkannya dukungan masyarakat agar ada yang mewakili kaum perempuan.

EDY TANJUNG

Foto bersama

Leave a Reply