Golkar Kab Tangerang Bimtek Ratusan Saksi di Posko Drs H Muhammad Faizal SH



Golkar Kab Tangerang Gelar Bimtek Saksi di Posko Drs H Muhammad Faizal SH

TANGERANG | BantenLink — DPD Partai Golkar Kab Tangerang di bawah pimpinan A Zaki Iskandar, Jumat (12/4/2019) menggelar Bimbingan Teknis Ratusan Saksi Partai Golkar, yang ilaksanakan di kantor Posko Golkar Binong, Jalan Raya Binong, Curug, Kabupaten Tangerang.

Drs H Muhammad Faizal SH selaku Anggota DPRD Provinsi Banten yang juga sebagai Caleg dari partai Golkar mengatakan pelaksanaan kegiatan bimtek merupakan kewajiban partai Golkar, yang diinstruksikan juga oleh A Zaki Iskandar.

Hadir dalam kesempatan itu Icin Quraysin SE MM yang merupakan Caleg Golkar dari Dapil 6 Kabupaten Tangerang.

Selain itu dihadiri ratusan orang Saksi dari Kecamatan Kelapadua, Kecamatan Legok, Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Cisauk.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan para saksi yang terlihat serius mengikuti kegiatan adari awal acara hingga akhir acara.

“Tugas saksi adalah memantau dapat melakulan protes dari indikasi kecurangan saat kegiatan pencoblosan hingga penghitungan suara,” kata Muhammad Faizal kepada para wartawan seusai kegiatan

Menurut Drs H Muhammad Faizal, Caleg Provinsi Banten Saksi resmi yang mendapat mandat dari partai politik berhak meminta penjelasan terkait pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS kepada Ketua KPPS.

“Saksi berhak mengajukan keberatan atas terjadinya kesalahan atau pelanggaran dalam pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara ke KPPS dan memiliki hak dapat salinan DPT, dan DPTb serta salinan Formulir Model C, Model C1 dan lampirannya,” beber Faizal.

Dikatakannya lagi, saksi menyampaikan laporan keberatan atas dugaan adanya pelanggaran. “Jika terdapat hal yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Termasuk melaporkan penyimpangan dan kesalahan dalam pelaksanaan penghitungan suara dapat melaporkan kepada KPPS dan panwas sehingga dilakukan pembetulan, koreksi atau perbaikan atas perolehan suara,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply