Presiden Dukung Usulan Regulasi tentang Perundungan Anak Direvisi



Foto korban perundungan di wilayah Kalimantan. Foto dari internet

JAKARTA | BantenLink — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung usulan revisi terhadap regulasi yang berkaitan dengan anak-anak. Terlebih budaya, etika, norma-norma, nilai agama, yang tidak memperbolehkan adanya perundungan, apalagi penganiayaan fisik.

Hal tersebut dinyatakannya pada akun miliknya dinsalah satu media sosial, setelah mendengar tentang peristiwa yang menimpa seorang anak kita, siswi SMP di Pontianak, Kalimantan Barat, yang dikabarkan menjadi korban perundungan beberapa anak lain.

“Kita semua sedih dan marah dengan kejadian ini. Saya telah meminta Kepala Kepolisian RI untuk bertindak tegas menangani kasus ini. Penanganannya harus bijaksana dan berjalan di koridor undang-undang yang sesuai, mengingat para pelaku dan korban masih di bawah umur,” ungkapnya dengan tegas, Rabu (10/4/2019).

Ditambahkannya, yang pasti adalah, kita sedang menghadapi masalah perubahan pola interaksi sosial antarmasyarakat melalui media sosial. Diingatkannya, dalam masa transisi pola interaksi sosial itu, hendaknya lebih berhati-hati.

“Saya benar-benar berharap agar orang tua, guru, dan masyarakat turut bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan yang ada, mengawasi betul anak-anak kita, serta meluruskan hal-hal yang tidak benar,” pesannya di akun Presiden Joko Widodo.

Leave a Reply