Mau Turunkan Miras di Gudang Ilegal, Truk Pengangkutnya Digiring Polisi



Mau Turunkan Miras di Gudang Ilegal, Truk Pengangkutnya Digiring Polisi

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Sebuah mobil truk batal yang menurunkan minuman keras salah satu rumah di RT 3 RW 04, Kampung Cijengir, Kelurahan Binong, Kacamatan Curug, Kabupaten Tangerang, setelah sejumlah warga memprotesnya.

Salah seorang warga setempat bernama DD, mengatakan rumah tinggal yang sebelumnya pernah digunakan sebagai gudang miras . Namun karena pernah dilakukan penggerebegan oleh pihak yang berwajib, akhirnya kegiatan di tempat ilegal tersebut dihentikan dan pindah ke tempat lain.

“Tadi warga melihat mobil truk diduga berisi miras masuk gang lagi. Karena akan bongkar muat lagi, akhirnya melaporkannya pada pihak yang berwajib. Dari laporan itulah polisi mendatangi dan menggiring mobil truk untuk dibawa ke kantor polisi, ” bebernya.

Ditambahkannya, gudang tersebut sebelumnya diketahui sebagai distributor dan tempat penyimpanan sementara miras bermerek Rajawali, sebelum kemudian diedarkan kepada pengecer. Namun masalahnya lokasi merupakan wilayah pemukiman atau rumah tempat tinggal.

“Pemda Kabupaten Tangerang sendiri sebenarnya telah mengatur tentang peredaran minuman keras. Karena adanya Perbup Bupati Nomor 23 Tahun 2010 mengatur Petunjuk Teknis tentang Pelaksanaannya, warga pun melaporkan ke pihak berwajib,” tandasnya.

EDY TANJUNG

Leave a Reply