Isra Miraj RT 01-05 RW 13 Binong, Yayasan Himpul Gelar Ceramah & Santunan



Isra Miraj RT 01-05 RW 13 Binong – Yayasan Himpul Gelar Ceramah & Santunan, Minggu (7/4/2019)

BINONG, TANGERANG | BantenLink — Sebanyak ratusan anggota masyarakat yang merupakan gabungan warga RT 01 hingga RT 05 di RW 13, Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (7/4/2019) mengikuti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra dan Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, 27 Rajab 1441 Hijriyah.

Dalam kegiatan yang berlangsung di kediaman Haerul, selaku Ketua RW 13 Kelurahan Binong diisi dengan acara santunan kepada sejumlah anak yatim. Juga menghadirkan KH Ahmad Sofyan dari Ponpes Miftahussudur Bogor, sebagai penceramah. Dalam tausiahnya, kiai tersebut mengisahkan tentang kejadian Isra Miraj yang dialami Rasulullah Muhammad SAW.

Hadir Lurah Binong Masitoh SAg MSi, serta yang mewakili Camat Curug Rahyuni SSos MSi yakni Kasi Pembangunan Kacamatan Curug, Cucu.

Masitoh dalam sambutanya menyebutkan, agar warga mengambil hikmah peristiwa terjadi dalam Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad SAW. Diharapkannya hikmah
yang terkandung di dalamnya dapat semakin memperkuat keimanan umat Islam.

Lurah Binong dalam kata sambutannya juga mengingatkan agar warga RT 01 hingga RT 05 supaya turut menyukseskan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif pada 17 April 2019 mendatang. Namun, bagaimana pun dinamika dalam perbedaan pilihan, diharapkannya jangan sampai merusak hubungan silaturrahmi diantara para warga.

Selain itu, hadir Ketua Yayasan Himpul Darus Saadah, KH Samsudin Buaya, Ketua Ketua Forum RW, para Ketua RT 01 hingga RT 05 di RW 15, para warga dan jamaah musholla Al Ikhlas, yang merupakan gabungan warga yang ada di wilayah setempat.

Kegiatan yang diwarnai pelantunan. shalawat dan hadroh atau asrokol yang ditampilkan remaja Musholla Al Ikhlas.

Di bagian akhir PHBI Ketua Yayasan Himpul Darussaadah, Binong, Curug, KH Syamsudin Buaya SPdI membacakan doa penutup yang diakhiri dengan pembagian santunan kepada anak yatim.

EDY TANJUNG

Leave a Reply