SDIT Al Itqon Gelar Pilpres Siswa, Pelajaran Demokrasi dan Menjadi Pemimpin



SDIT Al Itqon Gelar Pilpres Siswa, Pelajaran Demokrasi dan Menjadi Pemimpin

Tangerang | BantenLink — Pemilihan Presiden Siswa dilakukan di SDIT Al Itqon Balaraja, diikuti seluruh pelajar dan diwajibkan untuk memilih kandidat sesuai pilihan. Jum’at (5/4/2019).

Sebanyak 476 Pelajar yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6 SD, yang sudah mempunyai suara untuk memilih pilihannya.

KIRIMAN MAD SUTISNA

Direktur Utama SIT Al Itqon Qomaruzaman, M.Ed mengatakan, Kegiatan pemilihan presiden siswa ini sudah yang ke 11 kali, dan bertujuan untuk memberikan pelajaran berdemokrasi kepada siswa agar bisa menjadi seorang pemimpin yang amanah, bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

“Semoga dengan adanya pemimpin yang terpilih bisa memberikan pembelajaran dan ilmu yang manfaat untuk pelajar lainnya, bisa memberikan contoh yang baik untuk pelajar lainnya, dan membawa nama baik sekolah yang lebih maju lagi,” ucapnya.

Salah satu calon Presiden Siswa M.Ghifari mengatakan, Dengan niat dan penuh semangat serta memiliki tekad untuk menjadi seorang pemimpin, serta motivasi memberikan sauri tauladan yang baik untuk pelajar lainnya, Ia berkeyakinan dapat terpilih nanti, Dengan memberikan suatu terobosan baru dan program yang belum pernah ada di sekolah.

“Sekolah SDIT Al Itqon lebih maju, dan akan mengadakan kegiatan perkemahan seperti Latihan Gabungan dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa di lingkungan kampus Al Itqon, serta ada bebrapa program unggulan nantinya yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Diketahui, ada 6 Kandidat Calon Presiden Pelajar dengan Nomor Urut 1.M.Ghifari, 2.Addar Qutni, 3.Ibnu Mahardika, 4.Aqila, 5.Najwa, 6.Fitri,
masing-masing kandidat sudah memiliki program dan visi misi untuk memajukan sekolah. Di awali dengan kampanye ke setiap kelas dengan pemaparan visi misi juga kampanye terbuka di hadapan seluruh siswa di halaman sekolah.

Direktur SDIT Al Itqon. Mr. M. Jarman, S.Pd mengatakan, Bahwa kegiatan ini juga bagian dari membangun jiwa karakter yaitu jiwa kepemimpinan juga siap di pulau pimpin dan siap memimpin.

Kegiatan pemilu raya ini juga berlangsung bukan hanya memilih calon presiden siswa OPSI (Organisasi Pelajar SDIT Al Itqon). Namun juga memilih calon presiden Siswa IPSI (Ikatan Pelajar SMPIT Al Itqon).

Menurut direktur SMPIT Al Itqon Ustaz Agus Jamaludin. M.Pd menjelaskan, Kegiatan ini menjadi media pembelajar berdemokrasi dan juga menciptakan jiwa kepemimpinan,

“Dengan mengenalkan cara berdemokrasi yg baik sejak dini menjadi media yang baik dalam upaya menciptakan pemimpin masa depan yang berkarakter. Dan itu pula motto sekolah Al Itqon. Yaitu sekolahnya para pemimpin,” tegas Agus yang juga ketua Panwas Kecamatan Balaraja.

Adapun Jumlah Siswa SMPIT sebanyak 186 siswa, dan Pemilu yang Ke 3 Tahun ini dilaksanakan,
Capres dari SMPIT Dengan Nomor 01 Rahmah A dan Cawapres Naefah, Nomor.02.Naya Ajeng dan Cawapres Alya Naysila, Nomor.03. Capres Yusuf dan Cawapres Saidah.

Leave a Reply