Rispanel Arya Pantau Bimtek Saksi Suara PKS di Sukabakti



Rispanel Arya foto bersama saat Bimtek Saksi Suara PKS di Sukabakti, Rabu (3/4/2019)

CURUG, TANGERANG | BantenLink — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014–2019, Rispanel Arya SST MM, saat memantau bimbingan teknis (Bimtek) Saksi Pemilu di TPS Kelurahan Sukabakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/4/2019), mengatakan saksi di tempat pemungutan suara (TPS) merupakan garda terdepan mengawal suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam kesempatan itu ditegaskan calon anggota legislatif (Caleg) PKS bernomor 1 untuk periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (Dapil)5 untuk wilayah Kecamatan, Curug, Panongan, Cikupa itu, jika ada kejanggalan yang ditemukan di TPS saksi bisa memprotesnya, dan jika tidak direspon oleh KPPS (Ketua Panitia Pemilihan Suara), dapat melaporkannya pada koordinator saksi di kelurahan.

”Oleh karena itu, saksi pemilu harus memantau dan mencatat kejanggalan walau sekecil apapun di form keberatan saksi di tingkat TPS. Jika protes diabaikan akan di bahas di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),” tegas Rispanel Arya.

Untuk itu, agar perolehan suara PKS di Kecamatan Curug dapat lebih besar maksimal, diharapkannya para saksi yang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) agar dapat bekerja dengan maksimal.

Pada bagian lain disebutkannya, terpilihnya dirinya kembali nanti sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang, tak lain berkat kerjasama seluruh masyarakat yang percaya dengan kinerjanya selama ini, termasuk partisipasi dari para pendukung dan saksi.

Acara Bintek sendiri diikuti sedikitnya 40 orang peserta. Pada kegiatan dimulai dari pukul 16.00-18.00 WIB para saksi terlihat antusias. Tampak suasana penuh keakraban, yang ditandai semangatnya pertanyaan dan penjelasan seputar tugas pokok dan fungsi saksi.

EDY TANJUNG

Leave a Reply