Polsek Cisoka Gagalkan Curanmor yang Manfaatkan Suasana Keributan



Polsek Cisoka Gagalkan Curanmor yang Manfaatkan Suasana Keributan. Foto tersangka dan barang bukti

CISOKA, TANGERANG | BantenLink — Niat melerai orang yang sedang ribut, Jaenudin nyaris kehilangan sepeda motornya. Namun berkat adanya patrol Unit Reskrim Polsek Cisokai, pencurian di tengah keributan berhasil digagalkan.

Saat dilakukan interogasi, komplotan pelaku mengakui, mengincar sepeda motor pada malam hari dan telah sering melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Cisoka.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengungkapkan, pencurian dengan pemberatan sepeda motor dialami Jaenudin warga kampung Bakung, Desa Jayanti, saat dirinya melintas di Jalan Raya Serang pada Minggu 24 Maret 2019 sekira jam 02.00 WIB dinihari.

“Pas melihat ada keributan di pinggir jalan, Jaenudin, korban pencurian, spontan menghentikan dan memarkirkan motornya untuk melerai keributan tersebut. Tapi motornya yang malah dicuri dan dilarikan orang yang tidak dikenalnya,” ungkap Kapolsek Cisoka Jumat (29/3/2019).

AKP Uka Subakti menjelaskan, kemudian Jaenudin berteriak: “Maling, maling”. Kebetulan anggota kami sedang berpatroli dan akhirnya bersama masyarakat mengejar pencuri motor merek Honda Scoopy dengan No Pol A 6047 YB, Warna krem silver produksi tahun 2017.

“Pencurinya, Nurpirmansah pengangguran berusia 20 tahun warga desa Gembong. Begitu juga Paisal pengangguran berusia 18 tahun warga desa Talagasari yang sempat melarikan diri juga berhasil ditangkap di rumahnya 26 Maret 2019 sekira jam 00.30 WIB,” imbuhnya.

Dari tersangka Nurpirmansah lanjutnya disita barang bukti motor curian tersebut, sedangkanPaisal dengan barang bukti sebuah kunci leter T. Atas kelakuannya, keduanya diancam Pasal 363 KUHPidana.

EDY TANJUNG

Leave a Reply