Kapolda Banten Resmikan Sapras & Infrastruktur Pelaksanaan Tugas Kepolisian



Kapolda Banten Resmikan Sapras & Infrastruktur Pelaksanaan Tugas Kepolisian

Tangerang | BantenLink — Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si secara simbolis meresmikan beberapa sarana bangunan Polda Banten dan Polres jajaran pada hari ini, Jum’at (29/03/2019).

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi, M.Si mengatakan, beberapa aspek yang menjadi sasaran Polri melalui Program Promoter adalah peningkatan pelayanan, peningkatan kesejahteraan anggota, tata kelembagaan, serta pemenuhan proporsionalitas anggaran dan kebutuhan minimum sarana dan prasarana (sarpras).

Selain sebagai pelaksanaan program Kapolri tersebut, pembangunan dilakukan juga karena masih terdapat sarana dan prasarana perkantoran serta infrastruktur atau rumah dinas yang belum tersedia di lingkungan Polda Banten dan Jajaran. Sebagai mana diketahui, sarana dan prasarana serta infrastruktur dapat menunjang pelaksanaan tugas personel Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Banten.

Di sela-sela acara peresmian, Karolog Polda Banten Kombes Pol Linggo S.H.,S.I.K, menyampaikan laporan pelaksanaan pembangunan gedung Polda Banten.

“Pembangunan fasilitas sarana dan prasarana dilingkungan Polda Banten bersumber dari dana Dipa dan dana Hibah tahun anggaran 2018,” kata Linggo.

Linggo menuturkan, adapun  pembangunan yang telah rampung pelaksanaannya diantaranya:

Rusun Polres Kota Tangerang, berjarak sekitar 15 Km dari kantor Polresta Tangerang. Dan rusun ini dibangun di atas tanah seluas 1.800 meter persegi dengan format bangunan 3 lantai yang memiliki 30 unit tempat tinggal yang terdiri dari ruang tamu, 1 kamar tidur, dapur dan kamar mandi.

Pembangunan rumah Dinas juga di laksanakan dilingkungan Polres Serang sebanyak 10 Unit serta pembangunan rumah susun di lingkungan Polres Cilegon. Selain rumah dinas dan rumah susun, jajaran Polda Banten juga membangun stasiun pengisian bahan bakar Polri (SPBP) yang terletak di Jl. Syekh Nawawi Albantani No.76 Serang-Banten.

Pembangunan juga menyasar revitalisasi kantor Kepolisian Sektor, kantor Polsek Panongan Polres Kota Tangerang yang di bangun dengan Hibah dari PT. Ciputra Residence. Pada tanggal 9 Mei 2018 telah dilaksanakan groundbreaking pembangunan Polsek Panongan dan pada bulan Maret  tahun 2019 pembangunan gedung Polsek Panongan telah rampung, dengan begitu,  kegiatan Operassional dan pelayanan kepada Masyarakat diharapkan bisa lebih Optimal.

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si, menyampaikan, pembangunan fasilitas sarana dan prasarana di lingkungan Polda Banten patut diapresiasi karena merupakan bagian dari pencapaian program yang dikerjakan oleh satuan kerja yang mendapat dukungan anggaran pembangunan di Polda Banten.

“Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, tender melalui LPSE, penandatangan Kontrak, hingga pelaksanaan pembangunan, dan pengawasan yang merupakan rangkaian kegiatan pengadaan barang dan jasa untuk menghasilkan karya yang dapat dimanfaatkan oleh personel Polri khususnya Polda Banten dalam pengabdiannya kepada masyarakat sehingga tujuan dari program Kapolri yaitu menciptakan Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya dapat terwujud,” ujar TomsiKabidhumas.

Turut Hadir dalam acara tersebut Karoops Polda Banten, Kombes Pol, Amiluddin Roemtat, S.I.K, Karolog Polda Banten Kombes Pol Linggo P, S.H.,S.I.K,  Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Oki Waskito S.I.K, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K, Kapolresta Tangerang dan Para Kapolres dan Kapolsek Jajaran Polda Banten, Tokoh Masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainny.

Dalam rangkaian acara peresmian tersebut, nampak pula adanya penandatangan berita acara hibah bangunan Polsek Panongan dari PT. Ciputra Residence kepada Kapolres Tangerang (disaksikan Kapolda dan Karo Sarpras) yang dilanjutkan dengan pemutaran video pembangunan gedung Polda Banten, pemberian penghargaan kepada PT. Ciputra Residence oleh Kapolda Banten, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita  dilanjutkan peninjauan bangunan rusun Balaraja, kemudian acara diakhiri dengan ramah tamah.

| ist/sutisna

Leave a Reply