Inspektorat Kab Tangerang Dimohon LSM Cek Betonisasi Jalan Lingkungan



Pengecoran jalan lingkungan Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojongnangka, Rabu (27/3/2019)

KELAPADUA, TANGERANG | BantenLink — Inspektorat Kabupaten Tangerang dimohon agar memeriksa proyek betonisasi jalan yang dilaksanakan di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua Kabupaten Tangerang.

Ketua LSM MARA, Eddy, mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan betonisasi jalan lingkungan berukuran panjang 86 meter dengan lebar 3,5 meter dan tebal coran 15 sentimeter tersebut tidak memiliki papan proyek atau secara terbuka mengumumkannya kepada masyarakat.

“Sebelum pelaksanaan pengecoran betonisasi jalan lingkungan di Perumahan Dasana Indah pada Rabu 27 Maret 2019 itu, pelaksana proyek tidak lebih dulu membuat papan proyek yang menjelaskan keterangan kegiatan yang bersumber dari dana APBD,” terang Eddy pada bantenlink. com, Kamis (28/3/2018).

Selain itu, tambahnya, pada pekerjaan itu tidak nampak adanya pengawasan dari pihak pemerintah, sehingga patut diduga riskan terjadi penyimpangan realisasi sesuai spesifikasi proyek yang sudah direncanakan.

“Oleh karena itu, kami selaku lembaga social control memohon Inspektorat Kabupaten Tangerang, segera mengecek proyek betonisasi jalan lingkungan di di Perumahan Dasana Indah yang pelaksanaannya tanpa lebih dulu membuat papan proyek dan tanpa dilakukan pengawasan ini,” tandas Eddy.

RED

Leave a Reply