Karena Keimanan, Membuat Eva Elisa Wibisono Rutin Berbagi dengan Anak Yatim



Eva Elisa Wibisono

KELAPADUA, TANGERANG | BantenLink — Pendidikan agama menjadi dasar utama keluarga Eva Elisa Wibisono. Oleh karena itu, isteri Wibisono yang merupakan pengusaha ternama ini, berprinsip, jika ada rezeki wajib berbagi untuk sesama.

Seperti dilakukannya di Kampung Grubuk, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/3/2019). Perempuan cantik tercatat sebagai Caleg DPR RI berbagi uang dan nasi kotak dan tampak ceria bercengkerama dengan 60 anak yatim-piatu

“Sebenarnya saya diundang tokoh masyarakat Kelapadua pak Madsari dan RW Kampung Grubug pak Dodol untuk meninjau bedah rumah. Jadi sekalian saya tanyakan ada ngga anak yatimnya, agar bisa sekalian diadakan santunan,” ujar Eva Elisa pada bentenlink.com, Selasa (26/3/2018).

Ditambahkannya, kepeduliannya kepada masyarakat juga didasari semakin luangnya waktunya belakangan ini. Eva Elisa menyebutkan, saat ini 5 dari 6 anaknya sudah besar, 4 diantaranya sudah lulus magister, sehingga dirinya saat memiliki banyak waktu untuk mengabdi di luar rumah.
“Saya datang ke masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, bukan kampanye pencalegan, hanya ingin berbagi loh. Ingin berbagi dengan anak,” lanjutnya lagi.

Lebih jauh disebutkannya, berbagi dengan masyarakat merupakan kebahagiaan baginya. Terlebih di saat dirinya kini cukup banyak waktu, sehingga terpanggil turun ke bawah. Apalagi akhlak keimanan menjadi pondasi utama.

“Jadi jangan takut untuk berbagi karena semuanya adalah milik Allah dan akan kembali kepada-Nya. Semua boleh berbagi, jangan bilang tidak bisa. Saya hanya pun hanya bagi-bagi sedikit, yang semoga barokah dan manfaat. Semoga Allah mengijabah doa kita semua,” paparnya.

Eva Eliza Wibisono yang putra-putri berjumlah 6 orang ini, diketahui menyekolahkan seluruh anak di Al Azhar Boarding School, agar memiliki basic agama sebelum dewasa. Diungkapkannya, anak pertama hingga keempat , kini seluruhnya sudah bergelar master dari kampus di Sidney Australia. Sedangkan buah hatinya yang kelima masih kuliah di Sidney, dan yang keenam juga masih bersekolah di Al Azhar, Jakarta.

Saat ditanyakan aktivitasnya sekarang di politik, perempuan yang dikenal berteman dekat dengan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar ini menyebutkan, politik jangan dilihat sebagai sesuatu yang melulu negatif.

“Politik sangat perlu. Tanpa politik dari legislatif pusat tak akan mungkin ada produk hukum Undang Undang dan Peraturan Daerah,” tandas Caleg Golkar dari tiga daerah di Tangerang Raya bernomor 4 untuk DPR RI ini

Biografi Eva Elisa Wibisono

Ibu rumah tangga yang ramah, bersuara halus dan mudah tersenyum sekaligus pengusaha ini, sebenarnya bukan hal yang baru di organisasi dan bisnis, namun baru akhir-akhir ini ingin ikut sebagai caleg di untuk DPR RI.

Ditanyai pendidikannya, dengan tanpa sungkan mengaku hanya lulusan SMA. Namun begitu dirinya pernah mengenyam studi bisnis di Sidney, Australia ini.

Pas di usianya 40 tahun sebenarnya Eva Eliza Wibisono sudah berkecimpung di partai Golongan Karya. Pernah menjadi Bendahara Golkar di DKI Jakarta, dan Wakil Bendahara Umum di kepengurusan DPP Golkar.

EDY TANJUNG

Leave a Reply