Sering Mencuri Handphone Temannya, Akhirnya Pemuda Ini Dibekuk Polisi



Tersangka Ahmad dan barang bukti handphone curiannya

CISOKA, TANGERANG | BantenLink — Seorang pemuda di Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang sering mencuri barang milik temannya sendiri.

Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti SH, menuturkan, kelakuan Ahmad, (18), pemuda yang kerap mencuri handphone temannya, akhirnya berakhir setelah dibekuk anggotanya.

Polisi mendapatkan laporan, Ahmad mengambil handphone Asus milik Wisnu seharga Rp 2,7 juta.

“Unit Reskrim kami menangkap Ahmad di rumahnya karena dilaporkan mencuri HP milik Wisnu saat sedang tidur siang pada Kamis 21 Maret 2019,” papar Kapolsek Cisoka, Selasa (26/3/2018).

Ditambahkannya, modus pencurian yang dilakukan Ahmad, datang bertamu ke rumah Wisnu yang sedang tidur. Waktu itu, nenek Wisnu bernama Sari, (53), melihat kelancangan Ahmad mencuri handphone cucunya yang dalam keadaan dicas di ruang tamu.

“Nenek itu langsung membangunkan Wisnu, dan memberitahukan handphone yang sedang di-charge-nya di ruang tamu diambil Ahmad, lalu pergi,” ungkap Kapolsek Cisoka lagi.

Atas kejadian itu, lanjutnya, Wisnu langsung mencari Ahmad ke rumahnya.

“Karena tidak bertemu, akhirnya melaporkannya ke Unit Reskrim Polsek Cisoka,” imbuhnya.

Esok harinya, terangnya Uka Subakti lagi, setelah Unit Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Ahmad sedang berada di rumahnya, personilnya langsung mengejar dan berhasil membekuknya.

“Berdasarkan keterangan Ahmad sendiri, dia menjual lagi hasil curiannya, lalu membeli handphone merek lain yang lebih murah agar mendapatkan sisa untuk uang jajan,” terang Kapolsek Uka Subakti.

Lebih jauh dijelaskannya, aksi Ahmad seperti itu sudah beberapa kali dilakukannya, sebelum akhirnya diciduk polisi.

“Dari pemeriksaan kami, terungkap pula Ahmad pernah handphone Lenovo A6000 milik teman Wisnu di TKP berbeda,” lanjutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan pemeriksaan lebih lanjut, Ahmad dan barang bukti curiannya kini diamankan di Polsek Cisoka.

EDY TANJUNG

Leave a Reply