Peduli Disabilitas, Pengayom Ini Terjun ke Panti Penyandang Masalah Sosial



Kapolsek Cisoka di UPT PMKS Cisoka

Kapolsek Cisoka di UPT PMKS Cisoka

Tangerang | BantenLink — Dalam rangka menjalin sinergitas dan menumbuhkembangkan jiwa solidaritas, Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti SH, , Rabu (13/3/2019),mengunjungi Panti Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, di Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti.

Dengan pelaksanaan anjangsana dan membawa bantuan yang diberikan kepada penghuni panti, diharapkan akan tumbuh jiwa solidaritas dengan sesama, sehingga menumbuhkan jiwa syukur sekaligus dapat menjalin silaturahmi, serta menjaga terus kesehatan dan selalu tingkatkan kebersamaan sesama penghuni panti.

Kepala UPT PMKS Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Sugiono, mengucapkan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan, dan mendoakan semoga Polri makin dicintai dan dekat dengan masyarakat.

“Baru kali ini dikunjungi langsung oleh bapak Kapolsek Cisoka, dan membawa minuman serta snack. Para penghuni panti sangat senang atas kehadiran Bapak Kapolsek, semoga di lain kesempatan bisa bertemu lagi di panti. Nanti kita adakan kegiatan yang menarik, untuk menghibur para penghuni panti disini,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti SH, menyampaikan bahwa anjangsananya ke panti dapat dijadikan sarana mawas diri agar dapat dijadikan motivasi semangat pengabdian yang lebih baik bagi masyarakat.

Terlebih dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta mendekatkan diri sebagai pengayom masyarakat serta bisa ada ditengah-tengah orang yang memiliki kebutuhan khusus.

AKP Uka Subakti SH juga merencana kegiatan seperti ini nantinya menjadi agenda rutin Kapolsek Cisoka beserta seluruh staf dan jajaran Polsek Cisoka.

“Kami turun langsung menyentuh masyarakat dan dapat berbagi dengan penghuni panti asuhan, mereka sangat senang dengan hadirnya polisi ditengah-tengahnya,” ungkapnya.

Selain itu kami memberikan motivasi kepada penghuni panti agar tidak berkecil hati dalam menjalani hidup dan tetap bersemangat, dan kegiatan ini berbagi dengan anak panti asuhan mendapat respon dan apresiasi yang sangat baik dari penghuni maupun para petugas panti PMKS Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

Kasubag UPT PMKS Dinas Sosial H.Maruful mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap pihak kepolisian Khususnya Polsek Cisoka yang telah berbagi dan memberi motivasi kepada penghuni panti.

Tambahnya, berharap kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan diikuti oleh pihak kepolisian yang lain di manapun berada sehingga apabila polisi peduli hal ini dapat membantu pengelola panti dalam menjalankan tugas membina dan mendidik, yang sebagian besar merupakan anak yatim yang tidak mampu, lansia, anak jalanan dan terlantar. 

Kiriman Sutisna

Tags:

Leave a Reply