Sekda Curhat ke Komisi V DPR Soal Infrastruktur untuk Atasi Kemacetan



Sekda Kab Tangerang Moch Maesyal Rasyid menerima kunjungan tim Komisi V DPR RI, Selasa (12/3/2019)

TIGARAKSA, TANGERANG | BantenLink —
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengatakan, banyak permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah Kabupaten Tangerang. Masalah tersebut yakni infrastruktur dan transportasi seperti masalah kemacetan, jaringan jalan tol, dan jalan nasional.

Hal tersebut terungkap saat Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kabupaten Tangerang, yang diterima langsung Sekda Kab Tangerang di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (12/3/19).

Untuk itu Sekda meminta agar pembangunan jalan layang di Bitung, fly over Pasar Cikupa, dan Fly over Cisauk perlintasan kereta api agar segera dibangunkan jalan layang karena sudah sangat mendesak.

Selain itu Moch Maesyal Rasyid meminta Pemerintah Pusat untuk segera melakukan normalisasi terhadap 26 situ atau waduk yang ada di Kab Tangerang, karena i
merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kami sangat berharap untuk tahun 2020 terutama pembangunan jalan layang di Bitung bisa direalisasikan, apalagi DED dan fisibility study-nya sudah rampung ini sangat mendesak sekali karena itu setiap saat selalu macet,” ujar Sekda.

Ketua rombongan kunjungan kerja spesifik komisi V DPR RI  Ibnu Munzir bersama anggota tim menanggapi berbagai masukan dan berbagai permasalahan pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang sesuai dengan bidangnya masing-masing, dan menyatakan akan disampaikan ke kementerian yang bersangkutan dan harus segera ditindaklanjuti secepatnya.

Ketua Tim mengingatkan kepada seluruh anggota tim untuk menanggapi serius tentang permasalahan di daerah ini sehingga kunjungan kerja ini benar-benar bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama masalah yang dihadapi oleh pemerintah Kab Tangerang bisa sedikit diatasi.

“Kabupaten Tangerang harus menjadi sekala prioritas karena daerah ini merupakan penyangga Ibu Kota, mumpung belum terlambat jangan seperti Depok dan Bekasi yang sudah terlambat, maka dari itu harus kita prioritaskan betul dan perhatikan,”ucap Ketua kunker.

Kiriman Sutisna

Leave a Reply