Lemah dalam Pelayanan Masyarakat, Kinerja Disdik dan Camat akan Dievaluasi



Wakil Bupati Tangerang Mad Romli

TIGARAKSA, TANGERANG | BantenLink — Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, mengungkapkan pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja pejabat yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Terutama Dinas Pendidikan dan para Camat, dinilai lemah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dinas Pendidikan merupakan instansi, menjadi sektor terkemuka atau leading sector dalam menciptakan generasi milenial berkualitas dan handal,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Untuk itu, terangnya, seharusnya mampu mengembangkan atau membuat terobosan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman atau kekinian.

“Saya lihat Dinas Pendidikan punya catatan buruk atau rapor merah. Ini akan menjadi konsen kami untuk segera mengevaluasi dan mencari personel yang mampu memimpin dinas itu,” tegas Haji Ombi, sapaan karib orang nomor dua di kota seribu industri ini.

Wakil Bupati menambahkan, saat ini angka pengangguran di daerah yang dipimpinnya diketahui terus meningkat.

Persoalan ini harus segera terjawab dan dicarikan solusi tepat oleh para pemangku kebijakan di wilayah dengan jumlah penduduk hampir tiga jutaan jiwa tersebut.

Di bagian lain Mad Romli menuturkan, faktor yang mempengaruhi munculnya pengangguran ini adalah kualitas sumber daya manusia (SDM).

Disebutnya, bagian dari tugas Dinas Pendidikan dan para Camat. Mereka harus mampu menciptakan SDM berkualitas yang tentunya bisa berkompetisi.

“Jangan hanya nafsu ingin jabatan tapi enggak mampu bekerja,” ucap Wakil Bupati Tangerang.

Kiriman Sutisna

Editor: Edy

Leave a Reply