USTAD NANA : BENCANA SUDAH MENDUNIA, BERTOBATLAH SEBELUM KIAMAT



Bencana yang terjadi di berbagai belahan tempat di Indonesia yang berlangsung serentak dengan kualitas dan kuantitas yang tinggi di tahun ini, begitu juga kondisi sama yang terjadi di banyak Negara dunia dengan korban harta dan jiwa yang sangat besar tidaklah semata-mata persoalan iklim dan cuaca ekstrim semata.

Berbagai kondisi yang terjadi tersebut tidak bisa dilepaskan dari tingkah polah manusia yang tiidak bisa menempatkan dirinya lagi dengan baik sebagai Khalifah, atau penguasa yang Allah SWT percayakan di muka bumi ini. Kerusakan yang manusia ciptakan selama ini memang sudah sangat berlebihan. Budaya hedonisme sebagai buah keyakinan ideology materialisme begitu mewabah saat ini di negri yang   mayoritas penduduknya Islam, apalagi negri yang bukan Islam.

“Untuk itulah mumpung masih ada umur segeralah bertobat, semua kejadian dan peristiwa yang ada di sekeliling kita dan berbagai tempat  yang ada adalah sebagai peringatan dari Allah SWT”, kata Ustad Nana dalam pengajian rutin mingguan DKM Al-Muhajirin Senin lalu di Kampung Munawwaroh Kabupaten Tangerang.

“Kita semua yang mengikuti pengajian ini walaupun dalam kondisi hujan, ingin menunjukan tekadnya yang kuat untuk beribadah kepada Allah. Dan memohon ampunannya seraya dijauhkan dari azab Neraka-Nya kelak setelah kiamat nanti”, tambah Ustad muda berjenggot ini.

Sadarilah, kehidupan dunia ini sementara. Bagaimana selama hidup didunia ini kita terus menerus memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Janganlah kita malas untuk belajar agama dan beribadah kepada Yang Maha Kuasa dan Yang Menguasai Hari Kemudiaan (Akhirat). Karena itulah sebaik-baiknya bekal untuk menghadap-Nya.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.