KETUA UMUM PARTAI BULAN BINTANG TERKAIT KORUPSI ANGGORO WIJOYO



Pimpinan tertinggi partai peserta pemilu  2014, MS Kaban menjadi saksi bagi koruptor Anggoro Wijoyo yang hampir satu dasa warsa melarikan diri ke Australia.  Kaban yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Bulan Bintang secara resmi dicekal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga punya kaitan dengan kasus korupsi yang terjadi di Kementerian Kehutanan saat ia menjabat sebagai menteri.

Aktivis lulusan Universitas Jayabaya Jakarta dan dikenal kiprahnya saat menjadi aktivis Himpunan Mahasiswa Islam(HMI)  ini dulunya dikenal sebagai salah satu tokoh yang paling gencar menentang penerapan Asas Tunggal Pancasila. Kredibilitasnya sebagai aktivis tidak diragukan lagi oleh sesama koleganya yang hingga saat ini masih konsisten memperjuangkan kebangkitan Indonesia menjadi bangsa yang maju dan sejahtera dalam ridho Allah SWT.

Kiprahnya mulai terlihat memudar sebagai aktivis idealis justru saat Kaban mulai aktif dalam kegiatan politik lewat Partai Bulan Bintang bersama pendiri lainnya Yusril Ihza Mahendra. Dalam pandangan koleganya Kaban mulai kehilangan ruh semangat berjuangnya sebagai aktivis Islam yang militan dan terlihat larut dalam kompleksitas permasalah politik yang carut marut dan birokrasi yang korup.

Keadaan yang dialaminya saat ini sebenarnya sudah sering disampaikan melalui rekan-rekan seperjuangannya yang berasal dari berbagai universitas yang ada di Jakarta dan kota lainnya.

“Kaban yang saat ini memang sudah berbeda jauh dengan yang kita kenal saat menjadi aktivis Islam idealis di HMI dulu”, tegas Agus, koleganya alumni dari Universitas Nasional Jakarta, Kamis, 13 Februari 2014.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.