SULTHONI : MUSRENBANG MENGECEWAKAN DPRD TANGERANG

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulthoni kecewa dengan usulan Musrenbang yang dilaksanakan di Kecamatan Panongan. “Belum selesai usulan tahun lalu direalisasikan, sudah bermunculan usulan baru yang juga meminta prioritas untuk bisa dilaksanakan. Setiap tahun selalu kejadiannya demikian. Terlihat dengan jelas lemahnya koordinasi antar aparat wilayah dan juga antar instansi yang ada di lingkungan pemkab Tangerang”, tegasnya, saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Panongan, Selasa11 Februari 2014.

Ditambahkannya, ketidakhadiran pihak terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Biro Lingkungan Hidup (BLH) , Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP), Dinas Tata Ruang serta Badan Pertahanan semakin memperjelas realitas tersebut. “Bagaimana mungkin menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik, kalau pihak yang paling berkepentingan justru tidak menghadiri acara yang penting ini”, jelas anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang ini.



Dalam pandangannya begitu banyak permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang yang memerlukan perhatian sungguh-sungguh dari semua pihak. “Lihat saja kondisi jalan-jalan yang ada di perumahan Kecamatan Panongan, dipenuhi kubangan air karena tidak tersentuh pembangunan, belum lagi pemda begitu mudah memberikan izin kepada perumahan kecil tanpa memperhatikan fasos dan fasumnya, termasuk ketersediaan pemakaman bagi warganya”,   inilah kondisi objektif di wilayah Panongan, lanjutnya.

Beberapa keluhan sama juga disampaikan beberapa Kepala Desa yang ada di Panongan, dari kurangnya perhatian dinas yang ada soal revitaslisasi keunggulan daerah, tidak jelasnya rencana tata ruang daerah, perizinan pembangunan perumahan yang tidak memiliki pemakaman, pembangunan jalan yang tidak memperhatikan keselamatan kendaraan dan masyarakat, lemahnya perhatian terhadap kesejahteraan aparat dari RT, RW hingga Kepala Dusun/Jaro, jalan-jalan rusak dan jadi kubangan air yang belum tersentuh pembangunan, pemberdayaan ekonomi masyarakat yang tidak terperhatikan dan berbagai permasalahan social lainnya.

Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Comments are closed.