Bripka Wahyudin Bagi Sembako Nenek 80 Tahun



Tangerang — Hal ini tak ingin dilewatkan Polsek Cisoka, Polresta Tangerang dengan melakukan sambang masyarakat yang membutuhkan kepada nenek Sawinah (80) tahun, warga kampung cigaru Rt.15 Rw.04 Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Seperti yang dirasakan warga Desa Cisoka satu ini, Sawinah (80) tahun. Ia menerima paket sembako dari Bhabinkamtibmas Polsek Cisoka Bripka Wahyudin.

“Penyerahan sembako dilakukan dalam rangka berbagi kepada sesama bagi saudara kita yang kurang beruntung, sebatang kara, dan membutuhkan uluran tangan,” kata Bripka Wahyudin.

Kepada petugas Sawinah (80) tahun mengaku kaget awalnya. Karena biasanya pembagian sembako semacam itu, bila ada hari atau momen besar agama atau kenegaraan. Kendati demikian kedatangan Bripka Wahyudin membuatnya sangat senang dan bahagia.

“Terimakasih kepada bapak polisi yang sudah memberikan sembako, semoga kebaikan bapak dibalas oleh allah swt, semoga untuk kedepannya warga yang kurang mampu lainnya juga bisa mendapatkan sembako ini,” tuturnya.

Ditambahkannya, program berbagi sudah digelar sejak sebulan belakangan ini. Melalui Bhabinkamtibmas, polisi mendata warga yang kurang mampu di wilayah masing-masing. Setiap Jumat mereka berbagi berkat sembako.

“Bukan nilainya yang tak seberapa. Namun apa yang telah kita perbuat. Itu yang penting. Semoga dapat membantu meringankan bebannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisoka AKP. Uka Subakti SH, sangat merespon baik kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Wahyudin, Setidaknya pemberian bantuan sembako kepada warga kurang mampu itu bukan hanya sebagai bentuk kepedulian polisi kepada warga. Tapi aksi itu sebagai bentuk wujud penyambung taliasih dan talisilaturahmi sesama warga yang ada diwilayah hukum Polsek Cisoka.

“Tujuan utama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan, tugas polisi bukan hanya menjaga kamtibmas di wilayah, tapi membantu dan menolong warga yang membutuhkan adalah tugas mulia seorang bhabinkamtibmas. Dicintai masyarakat merupakan kata kunci yang harus diraih sejak awal sebagai prasayarat untuk menuju kesuksesan,” paparnya.

Kapolsek Cisoka juga memberikan salah satu untaian kata yang menjadi motivasi dalam menjalankan pengabdian sebagai insan Bhayangkara yakni, ‚ÄúNiatkan setiap hembusan napas dan langkahmu hanya untuk ibadah. Polisi adalah profesi mulia dan jalan menuju surga. Pangkat dan jabatan hanya sesaat,” ujarnya.

Ist/Mad Sutisna

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply